Dilarang keras MEMPOSTING ULANG artikel dari Blog tanpa seizin pemilik. Jangan me Repost cukup taruh Link saja.
DON'T HOTLINK !! ~Happy Reading~ Terimakasih :)

Jumat, 10 Agustus 2018

[REVIEW] TIMELINE BTS THE NOTES YOONGI & JUNGKOOK - HYYH ERA by Supernoona



Hallo chingu~ Supernoona balik.


Iya bener banget karena BTS mau comeback wkwkw XD


Awalnya gak niat mau posting The notes nya BTS, karena mungkin chingudeul udah pernah baca di sosmed manapun itu. 


Tapi, aku ngerasa kalo gak aku posting rasanya yang belum tau bakal bingung nanti pas baca review-an MV anya. So, aku dengan sangat baik *pfttt* mau menulis BTS : The Notes di postingan ku kali ini.


Aku bakal rangkum The Notes sesuai urutan tanggal kejadian supaya chingudeul yang baca ini akan lebih gampang pahamnya.


 


Nanti di postingan Jin bakal ada sedikit review juga dari “MV Jin Intro LY : Answer – Ephiphany” yang baru aja rilis. Mudah-mudahan bisa di posting segeraT_T *maaf ini miminnya lagi agak sibuk loh ching*


 


Nah, karena kalo satu post sekaligus bakal panjang, jadi aku bakal bikin 4 postingan berbeda. Oke ching *sipppp min!*


.


.


.


Jungkook The Notes

.
.
.

Menurut catatannya Jungkook, dia berasal dari keluarga yang punya hubungan cukup rumit. Jungkook tinggal bersama Ibunya, Ayah tirinya, dan Kakak tirinya yang sering banget ganggu dia.

- 02 Maret 2019 : Jin masuk ke sekolah yang sama dengan Jungkook dan setelah itu mereka mulai berteman dekat (bersama dengan 6 member lain juga)
- 19 Juni 2019 : Mereka ber 7 pergi ke pantai dan menghabiskan waktu bersama. (INU & Prologue on stage)

- 25 Juni 2020 : Jungkook memainkan piano didalam ruang kelas tempat mereka berkumpul. Dia memainkan lagu yang biasa Yoongi mainkan tapi menurutnya suaranya terdengar berbeda dengan permainan Yoongi. 
Itu adalah hari setelah rumor Yoongi dikeluarkan dari sekolah. Namjoon dan Hoseok tidak memberitahu apapun tentang rumor Yoongi yang diusir dari sekolah dan Jungkook juga tidak bertanya. Saat itu pun Yoongi memang tidak pernah datang ke sekolah lagi, sudah hampir 2 minggu Yoongi tidak datang. Lalu Jungkook teringat hari itu, saat Yoongi berdiri dihadapannya dan melindungi dirinya (lebih jelasnya nanti di The notes Yoongi).

Jungkook pun menyalahkan dirinya sendiri sebagai penyebab Yoongi dikeluarkan. "Seandainya hari itu aku tidak ada disana, hyung tidak akan melakukan itu."
­ 
- 30 September 2020 : Seseorang bertanya pada Jungkook “Jeon Jungkook, kau tidak pergi lagi kesana kan?” (pergi ke ruang kelas tempat Jungkook dan para hyung nya berkumpul) Jungkook tidak mengatakan apa-apa, dia hanya berdiri menunduk melihat kakinya.
Orang itu bilang,“kau hanya akan belajar hal-hal buruk kalau bergaul dengan mereka.”
Tapi Jungkook tidak berfikir begitu. Karena tidak ada satu haripun Jungkook tidak mengunjungi ruang kelas itu. dia bilang hyung-hyungnya mungkin hanya kadang-kadang datang karena sibuk dengan pekerjaan paruh waktu mereka masing-masing tapi dia selalu datang ke ruang kelas itu
Begitu juga hari ini, Jungkook tiba didepan pintu ruang kelas dan siap membukanya. Dalam pikirannya Jungkook yakin para hyung akan ada didalam sana. “Namjoon hyung dan Seokjin hyung yang membaca buku, Yoongi hyung yang bermain piano, dan Hoseok serta Jimin hyung yang sedang menari...” Jungkook yakin mereka datang hari ini.
Jungkook membuka pintu ruang kelas, tapi ternyata hanya melihat Hoseok. 
Hoseok menghampirinya, merangkul punggungnya dan berkata, “Ayo pergi!” dan saat itu Jungkook pun sadar, “Hari itu sudah berlalu dan mereka tidak akan pernah kembali.”
 
Maksud Jungkook adalah ruang kelas itu gak akan kerasa sama lagi kaya sebelumnya.
Ngomong-ngomong soal ruang kelas tempat mereka kumpul, ini ruangan yang ada di MV Jepang BTS “For you” gak sih?
Jungkook bilang hyung-hyungnya punya pekerjaan paruh waktu, di Mv For You mereka emang sibuk sama kerja paruh waktu mereka. Dan mungkin ruang kelas di Mv “Boy In Luv” juga ruang kelas yang sama yang dimaksud di The Notes mereka.
Gokil gak sih BigHit kalo bener begitu??? *Gregetan*
 
 
 
- 7 April 2022 : Jungkook dan Yoongi secara tidak sengaja bertemu kembali. Ketika Jungkook masuk ke toko musik melalui jendela yang pecah dan mulai bermain piano disana.
Dia kembali memainkan lagu yang biasa dimainkan Yoongi. Itu dilakukannya sambil memikirkan Yoongi, sampai ia mulai menangis dan berhenti bermain karena tidak tahan. Karena emosinya Jungkook menekan tuts piano dengan tangannya sampai terdengar suara yang cukup keras.
Dan Jungkook pun bertemu Yoongi. (Short Film:First Love)
 
­

- 11 April 2022 : Jungkook berjalan di malam hari dan menabrak dua orang. Dua orang itu marah dan memukulinya, tapi dengan sengaja Jungkook malah memprovokasi mereka.
Dia tersenyum ketika mereka terus memukuli Jungkook. Mereka mengatai Jungkook gila dan pergi meninggalkan Jungkook yang sudah tidak berdaya.
Dia terkapar sambil memandangi langit malam, dia memejamkan matanya dan teringat pada ayah tirinya yang sedang menangis, kakak tirinya yang menendangnya sambil tertawa, dan ibunya yang malu pada keluarga mereka. Dia pun menangis tapi dia tertawa...Menertawai dirinya. Dia pun bangun dan mulai berdiri, terbatuk sambil memegangi perutnya yang terasa seperti ditusuk pisau.
Jungkook pergi ke sebuah konstruksi, mulai berjalan disisi bangunan tersebut sambil merentangkan ke dua tangannya lebar-lebar.
Jungkook hampir kehilangan keseimbangan dan kemudian berpikir jika dia jatuhpun tidak akan ada yang merindukannya atau merasa kehilangannya.
 
Tanggalnya cuma berselang 4 hari setelah Jungkook bertemu Yoongi di toko musik. Darisini aku bisa simpulkan setelah bertemu hubungan mereka gak membaik, dan itu yang bikin Jungkook frustasi.
 
- 22 Mei 2022 : Hari ketika Jungkook mengalami kecelakaan. Dia merasakan tubuhnya sangat berat bahkan sangat berat sekalipun hanya untuk membuka kelopak matanya. Itu membuatnya sulit menelan dan bernafas. Dia merasakan sesuatu menghantam dadanya dengan sangat keras.
Jungkook mencoba menggerakan bibirnya untuk mengatakan sesuatu tapi suaranya tidak mau keluar. Dia mendengar suara sesorang yang berkata padanya, “Hidup akan lebih menyakitkan daripada kematian. Apa kau masih ingin hidup?”
 
(ini pas Jungkook ketabrak mobil itu ya ching... INU original Mv.)
 
- 14 Juni 2022 : Jungkook berada di rumah sakit dan duduk di kursi roda.
Hampir 1 bulan setelah kecelakaan Jungkook.

 
- 16 Juli 2022 : Kurang lebih dua bulan setelah kecelakaan. Jungkook berdiri menghadap jendela, memakai earphone nya sambil menyanyikan sebuah lagu.
Di rumah sakit Jungkook akrab dengan seorang gadis. Dia sering menghabiskan waktu bersama gadis itu, mendengarkan musik bersama, dan bahkan bermain. (Highlight reel)

-26 Juli 2022 : Jungkook membawa sebuket bunga. Dia bermaksud memberikan bunga itu pada teman gadisnya tapi dia sudah tidak ada di kamarnya.

 

======
 
 Yoongi The Notes

.

.

.


- 16 September 2016 : Ibu Yoongi meninggal dalam sebuah insiden kebakaran yang terjadi dirumahnya. Setelah kembali dari pemakaman, Yoongi pulang ke rumah ibunya yang sudah hancur. Yoongi masuk ke sebuah ruangan dan mendapati pianonya yang juga sudah terbakar. Piano itu mengingatkan Yoongi pada ibunya.
 
Setelah insiden itu Yoongi tinggal dirumah bersama ayahnya. Tinggal disana membuat Yoongi tidak tahan karena selalu teringat kenangan tentang ibunya.
Tapi Yoongi masih tetap makan malam bersama ayahnya dan bicara setidaknya 10 menit untuk menghormati ayahnya. Itu juga ia lakukan agar mendapat uang saku dari ayahnya.

- 2 Maret 2019 :  Jin masuk ke sekolah yang sama dengan Yoongi dan mulai berteman dengan mereka.
Mereka menemukan kelas kosong dan lalu mereka gunakan untuk tempat berkumpul.

- 12 Juni 2019 : Hari itu Namjoon berkata, “Ayo kita pergi ke pantai!”, yang lain bersemangat tapi tidak dengan Yoongi. Dia bertanya, “Memangnya kita punya uang?” lalu Namjoon meminta mereka mengumpulkan semua uang yang mereka punya tapi ternyata uangnya tidak cukup.
Taehyung atau Hoseok (karena Yoongi gak yakin siapa yang ngomong. Because Yoongi lagi ngelamun :v) tetap menyarankan untuk pergi tapi Namjoon bilang uang mereka tidak cukup.
Yoongi tetap berjalan sambil menunduk dan kemudian berhenti karena Jimin menghalangi jalannya.
Yoongi melihat Jimin berdiri kaku dengan tubuh yang gemetar seperti melihat sesuatu yang mengerikan.
Dia melihat papan jalan bertuliskan, “Flowering Arboretum 2,2 KM”.
Yoongi tidak mengerti ada apa dengan Jimin, melihat Jimin yang seperti itu Yoongi langsung berkata, “Ayo kita pergi ke pantai!”, Hoseok mengeluh karena uang mereka kurang jadi tidak bisa pergi, Taehyung bilang kalau mereka bisa naik kerete jadi uangna akan cukup. Namjoon menyahut itu berarti mereka akan kelaparan karena tidak bisa makan malam. Taehyung dan Jungkook pura-pura menangis dan Jin hanya tertawa melihat mereka.
Lalu mereka semua akhirnya pergi menuju stasiun. Yoongi memperhatikan Jimin yang masih tertunduk lesu dengan bahu gemetar.


- 19 Juni 2019:  Mereka ber 7 kembali pergi ke pantai dan menghabiskan waktu bersama. (INU & Prologue on stage) setelah hari ini mereka tidak lagi menghabiskan waktu bersama sebagai geng(?). tapi Yoongi tetap berhubungan dengan Jungkook, dan bahkan melewatkan hari kunjungan orang tua kesekolah dengan bermain piano bersama di ruang kelas tempat mereka biasa berkumpul.

- 15 Juni 2020 : Yoongi bermain piano sementara Jungkook mendengarkan dengan mata terpejam dan siap tertidur. Jungkook mengatakan dalam catatannya dia hampir menangis saat itu,entah kenapa permainan piano Yoongi bisa membuatnya ingin menangis. 
Sampai tiba-tiba suara pintu dibuka dengan kasar menghentikan permainan Yoongi dan membuat Jungkook kaget.
Seorang guru masuk menghampiri mereka dan kemudian memukul Jungkook. Karena malah ada disini padahal sedang ada pertemuan orang tua. Melihat Jungkook diperlakukan kasar, Yoongi mendorong guru tersebut dan sejak saat itu lah Yoongi berhenti pergi ke sekolah.

- 25 Juni 2020 : Yoongi dikeluarkan dari sekolah dan mulai hilang kontak dengan Jungkook.
Dan entah apa yang terjadi, sejak saat itu juga Yoongi memutuskan berhenti bermain piano.

- 7 April 2022 : 2 tahun berlalu, Yoongi menjadi liar. Dia berjalan di malam hari dalam keadaan mabuk. Saat itulah dia mendengar suara piano dimainkan, dia tau lagu itu. Yoongi memejamkan matanya dan berjalan terus dengan masih terus mendengarkan suara piano itu.
Yoongi membuka matanya karena terganggu oleh sapuan angin yang sangat keras, sebuah mobil baru saja melaju cepat disampingnya. Dia mendengar pengemudi itu meneriakinya tapi Yoongi tidak peduli dan terus mendengarkan suara piano itu sampai ia tersandung.
Kemudian baru sadar kalau suara piano itu sudah berhenti. Yoongi bingung dan tetap mencari, lalu dia menoleh karena mendengar suara piano seperti dihantam oleh kepalan tangan.
Tiba-tiba Yoongi merasa takut, darahnya memanas, Yoongi kembali teringat dengan mimpi buruknya dan merasa ketakutan. Yoongi hampir menangis, dia mengeratkan tinjunya tapi terus berlari ke arah suara piano itu.
Yoongi pun sampai di sebuah toko musik dan melihat seseorang duduk disana. Apa yang membuat Yoongi begitu takut adalah... setelah apa yang terjadi sebelumnya sulit bagi Yoongi untuk masuk ke hidup orang lain. Dia tidak mau memiliki ikatan dengan siapun, tidak mau membuat dirinya bergantung pada orang lain, tidak mau membuat siapapun terluka karena tidak percaya diri akan selalu bersama mereka sampai akhir.
Tapi hari ini, Yoongi memberanikan diri menghampiri orang itu dan ternyata orang yang bermain piano tadi adalah Jungkook.
Jungkook juga terkejut lalu menyapa Yoongi dengan berkata, “Hyung...”
 
- 11 April 2022 : Yoongi mengunjungi rumah Namjoon bersama Hoseok dan Taehyung tapi saat itu Taehyung datang terlambat. Yoongi sedikit tidak suka dengan keterlambatan Taehyung.

- 15 Juni 2022 : Yoongi kembali berjalan dalam keadaan mabuk. Dia teringat ucapan Jimin tentang Jungkook yang mengalami kecelakaan dan hari ketika dirinya berlari seperti orang gila di tangga rumah sakit karena khawatir dengan keadaan Jungkook.
Lorong rumah sakit terasa sangat panjang malam itu, akhirnya Yoongi pun tiba di depan ruang rawat Jungkook, melihat Jungkook yang terbaring membuat Yoongi tidak sanggup melihatnya.
Tiba-tiba ia meremas kepalanya, segala ingatan buruk bercampur, Yoongi menyalahkan dirinya sendiri atas apa yang terjadi pada dongsaeng nya itu .
Tanpa menghampiri Jungkook, Yoongi pergi dengan penuh perasaan bersalah. Air matanya mengalir saat itu juga, Yoongi bahkan tidak ingat kapan terakhir kali dia menangis. Tapi hari itu dia menangis untuk Jungkook.

Yoongi bejalan dengan pikiran yang kalut dan rasa bersalah, saat itu seseorang menarik tangan Yoongi dan mencoba menenangkannya, tapi Yoongi menghempaskan tangan yang memegangnya dan pergi begitu saja. (Adegan di Highlight reel)
 
.
.
.
.
~END~



Lanjut ke Jimin dan Hoseok ya 

-

 * HOSEOK DAN JIMIN 

NAMJOON DAN TAEHYUNG

* KIM SEOKJIN 


Tidak ada komentar: