Dilarang keras MEMPOSTING ULANG artikel dari Blog tanpa seizin pemilik. Jangan me Repost cukup taruh Link saja.
DON'T HOTLINK !! ~Happy Reading~ Terimakasih :)

Minggu, 12 Agustus 2018

[REVIEW] TIMELINE BTS THE NOTES NAMJOON & TAEHYUNG - HYYH ERA by Supernoona





Namjoon The Notes

.


.
 

.



- 19 juni 2019 : Mereka bertujuh menghabiskan waktu bersama dipantai/laut. Malam itu terjadi sedikit argumen antara Namjoon dan Seokjin. Mereka sepertinya membicarakan tentang Taehyung. Entah apa yang dikatakan Seokjin, membuat Namjoon dan Taehyung sangat terkejut ketika mendengar Seokjin mengatakan hal tersebut.

Taehyung dan Seokjin berkelahi. Namjoon mencoba melerai mereka. Taehyung pergi dan Seokjin mengejarnya.

Dan sejak saat itu mereka tidak lagi bermain bersama sebagai geng.



- 15 Mei 2020 : Namjoon berjalan ke ruang kelas yang pernah mereka sebut sebagai base camp. Tangannya menepuk-nepuk debu yang penuh di meja.

Bagi manusia perpisahan selalu terasa menyakitkan... dan ini adalah hari terakhir Namjoon berada di sekolah., juga  2 minggu sebelum keluarga Namjoon pindah rumah. Namjoon bertanya pada dirinya sendiri, “Apakah aku akan datang lagi kesini?”


Dia mengambil kertas dari lacinya dan menulis sesuatu disana. Baru saja menulis beberapa kata pensilnya patah.

Namjoon lanjut menulis. Sebuah kalimat “KAU HARUS BERTAHAN”. Terlintas pikiran tentang hidupnya yang miskin, orang tua dan adik laki-lakinya, tentang ia yang harus pindah rumah dan meninggalkan teman-temannya. Namjoon meremas kertas itu dan langsung membuangnnya.

Dia berdiri dan kemudian menghembuskan nafasnya ke jendela. Lalu menulis disana sebuah kalimat yang berbeda, “KITA AKAN BERTEMU LAGI” dan ini bukanlah sebuah harapan melainkan sebuah janji mereka. Bahwa mereka akan bertemu lagi suatu hari nanti.



Kita kan tau ya ching... Namjoon ini selalu aja jadi penyemangat buat yang lain. Dan di fiction pun begitu. Namjoon selalu berusaha ngebantu teman-temannya buat survive, membantu mereka buat dapetin kehidupan yang lebih baik meskipun banyak yang salah dalam hidup mereka.

Namjoon itu karakter yang kuat, pintar, dan lebih dewasa dari usianya. Ini karena dia udah biasa hidup mandiri dan banyak maklum sama keadaannya. So, karakter Namjoon disini bener-bener keren. Leader yang keren buat temen-temennya><



- 17 Desember 2021 : Namjoon sedang menunggu bus. Orang-orang menggosokan tangan mereka karena ini adalah musim dingin. Namjoon hanya menunduk sambil memandangi tasnya. Dia mencoba menghindari pandangan dengan orang lain.

Ini adalah pedesaan dan hanya ada dua bus yang akan berhenti di halte ini. Kemudian Bus yang Namjoon tunggu pun datang. Dia masuk ke dalam bus tanpa menengok lagi kebelakang. Bus mulai bergerak.

Namjoon kemudian teringat dengan wajah lelah ibunya, adiknya yang jauh, ayahnya yang sakit, dan kehidupan mereka yang semakin sulit.

Keluarganya yang selalu berkorban dan juga dirinya yang berpura-pura tidak tau apa-apa.  Namjoon tidak membawa apapun saat ini, dan bahkan tidak berniat untuk kabur. Hanya berusaha untuk membuat hidupnya sedikit lebih baik.

“Jika ada yang bertanya apakah miskin itu kejahatan?” semua orang pasti akan berkata tidak. Tapi pada kenyataannya kemiskinan mampu mengambil banyak hal.

Sesuatu yang berharga menjadi tidak berarti dan kau akan menyerah pada impian. Lalu tumbuh rasa curiga dalam dirimu. Sehingga kau hanya bisa pasrah.



Bus nya akan tiba dalam beberapa jam. Namjoon akan kembali ke kota. Dia tiba-tiba terfikir pada wajah teman-temannya, “Sudah sejak lama aku memutus hubungan dengan mereka, dan sekarang aku kembali tanpa kabar dan tanda apapun.”

“Apakah mereka akan senang jika bertemu denganku lagi?” 



- 11 April 2022 : Hoseok, Taehyung dan Yoongi berkunjung ke rumah a.k.a gerbong kereta Namjoon.

Hari itu Taehyung datang terlambat, Tae datang dengan bajunya yang robek. Lalu Taehyung mengganti bajunya dengan baju Namjoon. Ia mengambil yang cetakannya sama persis dengan yang dikenakan Namjoon saat ini.

Ketika melepas bajunya, terlihat punggung Taehyung yang terluka, Hoseok tampak kaget dan menatap Namjoon namun tidak mengatakan apapun.

“Aku terlambat karena anak ini mendapat masalah dengan polisi...” Namjoon membantu menjelaskan keterlambatannya dan Taehyung. Dan Taehyung. Seperti menganggap enteng apa yang baru saja terjadi, Taehyung kemudian meminta maaf pada mereka.

Yoongi hyung yang sejak tadi duduk diam, perlahan maju menghampiri Taehyung dan menepuk pundaknya.



- 22 Mei 2022 : Namjoon dan Taehyung bertemu lalu berjalan bersama. Tiba-tiba Namjoon mendapat telepon dari seseorang.

Namjoon sedikit menjauh dari Taehyung untuk menerima telepon tersebut, sepertinya agar Taehyung tidak mendengar pembicaraannya dengan orang diseberang telepon sana.



Lalu Namjoon berkata, “...Dia hanya satu tahun lebih muda dariku. Aku tidak peduli dan tidak mau lagi bertanggung jawab untuk itu.”

Kalau ini tentang Taehyung, maksud Namjoon adalah... menurutnya Taehyung sudah cukup besar untuk mengurus dirinya sendiri. Bukan karena dia tidak peduli lagi pada Taehyung.



- 30 Juni 2022 : Namjoon sedang berada di lift. Tangannya memencet tombol lift, lift terbuka seperti Namjoon sengaja melakukannya untuk menunggu seseorang masuk.

Lift pun mulai penuh dengan orang dan posisi Namjoon berdiri mulai bergeser ke belakang, sampai punggungnya bersandar di dinding lift yang dingin.

Namjoon akhirnya melihat orang itu, yang memakai karet gelang sebagai ikat rambut. Dan beberapa orang didepannya. Dia melihat punggung mereka. Punggung mereka menciratakan banyak hal, namun ada beberapa hal yang tidak dapat dijelaskan,

Lalu Namjoon berfikir. Bahwa kau bisa mengenal baik seseorang jika kau mampu menilai mereka hanya dengan melihat belakang mereka. Kalau begitu tidak akan ada yang bisa mengenalnya.

Saat Namjoon mengangkat kepalanya. Dia bertatap mata dengan mereka melalui cermin dengan sekejap mereka menghindari pandangan dengannya. Menurutnya hal itu sering terjadi.

Namjoon mengangkat kepalanya lagi, dan melihat dirinya di cermin. “Aku hanya bisa melihat wajahku dicermin, dan tidak bisa melihat seperti apa aku dibelakang.”



(Mimin gak ngerti, bahasa leader terlalu samar. Cuma nebak aja ya... dari kalimatnya, Namjoon semacam udah biasa ketika orang-orang acuh sama keberadaan dia. Namjoon ngerasa kalo kadang-kadang dia juga butuh orang lain untuk mengenal dia. “...dan tidak bisa melihat seperti apa aku dibelakang.” Harus ada orang lain yang membantu menilai diri Namjoon.

Dan kayanya Namjoon ini tertarik sama gadis dengan ikat rambut itu deh... mungkin berharap bisa dekat juga...)



- 13 Juli 2022 : Setelah dari perpustakaan, Namjoon naik bus untuk menuju pom bensin (tempat kerjanya).

Namjoon menyenderkan kepalanya di jendela, melihat pemandangan diluar dari jendela bus. Namjoon merasa bosan selalu melihat pemandangan yang sama, dan berpikir ... Akankah suatu hari dia dapat meninggalkan pemandangan seperti itu?



Seorang gadis dengan rambut yang diikat dengan karet gelang duduk didepannya. Namjoon memperhatikan gadis itu, pundaknya naik dan kemudian turun, tanda kalau ia baru saja menghela nafas. Gadis itu kemudian menyandarkan kepalanya di jendela.

Mereka sering bertemu dan mengunjungi perpustakaan yang sama. Dia selalu turun setelah 3 halte berbeda 1 halte sebelum halte Namjoon turun.

Setiap Namjoon melihatnya pergi, Namjoon selalu bertanya-tanya, “Apa dia akan menyebar brosur lagi? Waktu seperti apa yang ia habiskan?” Halte tempat ia biasa turun sudah dekat. Tidak lama Bus berhenti tapi gadis itu masih belum bergerak, “Seprtinya dia tertidur. Haruskah aku membangunkannya?”

Bus pun berjalan lagi tapi gadis itu masih belum juga bangun.

Bus pun tiba di tujuan Namjoon. Saat itu terjadi sedikit pergulatan dakam diri Namjoon... “Haruskah aku membangunkannya? Kalau aku turun sekarang... tidak ada lagi yang akan memperhatikannya. Mungkin dia akan terbangun ketika sudah sangat jauh dari haltenya.”

Tapi pada akhirnya Namjoon turun juga dari bus. Meninggalkan gadis itu dan hanya meninggalkan ikat rambut hitam di atas tasnya.

“Tidak apa-apa. Ini bukan awal dan juga bukan akhir ... jadi tidak masalah.”



(Ahhh si Namjoon gak niat pdkt nih XD)








Taehyung The Notes

.


.


.




- 29 Desember 2010 : Sudah lama sekali sejak ayahnya pulang ke rumah. Taehyung baru hari ini melihat ayahnya lagi. Tapi dia tidak pernah bertanya kemana ayahnya pergi selama ini.

Taehyung langsung melompat ke pelukan ayahnya. Dan hari itu untuk pertama kalinya, Taehyung mencium bau alkohol dari nafas ayahnya, ayahnya memarahinya dan bahkan memukulnya. Itu adalah pukulan untuk pertama kali bagi Taehyung ... dia tidak mengerti apa yang sebenarnya terjadi pada ayahnya.



Mata ayahnya merah, dan dia merasakan pukulan dari tangan ayahnya yang besar. Walaupun ayahnya menakutkan tapi Taehyung terlalu takut untuk menangis.

“Dia ayahku tapi tidak seperti ayahku...” sesaat berikutnya kepala Taehyung membentur ke diniding. Pandangannya mulai gelap dan saat itu yang bisa Taehyung dengar hanya suara nafas ayahnya.



- 19 juni 2019 : Mereka pergi ke laut bersama.



- 20 Maret 2020 : Taehyung melihat Namjoon dan Jungkook berdiri di depan pintu kelas base camp mereka. Taehyung bermaksud mengejutkan mereka. Lalu tiba-tiba Kepala sekolah datang dan melihat ruang kelas kosong yang kami gunakan sebagai tempat kumpul kami.

Seokjin yang memberitahukan tentang ini dan bukan hanya itu, dia juga melapor tentang Yoongi dan Taehyung yang sering melewatkan kelas dengan memanjat dinding dan juga tentang mereka yang berkelahi dengan anak-anak lain.

Taehyung tidak percaya Seokjin melakukan itu, lalu Namjoon menenangkan dengan berkata semua akan baik-baik saja.

Jimin dan Hoseok datang dan aku membawa mereka pergi. Hanya tinggal Namjoon hyung dan Seokjin hyung yang sedang berbicara didalam ruang kelas.

Seokjin berkata, “Sesuatu telah terjadi...” dan meninggalkan ruang kelas juga Namjoon hyung begitu saja.

Taehyung bisa melihat ekspresi Namjoon saat itu meskipun Namjoon mencoba untuk menyembunyikannya dengan tertawa.

Jadi, Taehyung tidak menanyakan apapun saat itu karena Taehyung yakin Namjoon pasti punya alasan. Karena Namjoon jauh lebih pintar. Lalu Taehyung mengikuti Namjoon pergi dengan berpura-pura tidak tau.



- 11 April 2022 : Taehyung pergi ke rumah Namjoon bersama Yoongi dengan Hoseok. Hari itu dia datang terlambat dengan baju robek. Namjoon mengeluh karena Taehyung masih saja menyemprot tembok dan berurusan dengan polisi. Taehyung menyesal tapi Namjoon tau dia tidak sungguh-sungguh akan berhenti.

Taehyung mengganti bajunya yang robek dengan baju milik Namjoon. Terlihat memar pada punggungnya tapi Taehyung tidak mengatakan apapun.



- 20 Mei 2022 : Taehyung melihat tangannya penuh darah. Kakinya tiba-tiba kehilangan kekuatan untuk berdiri, dia akan jatuh tapi seseorang memeluknya dari belakang. Itu Hoseok... yang berdiri tanpa mengatakan apapun. Noona nya Taehyung terus menangis.

“Aku tidak bermaksud membunuh ayahku, aku ingin bunuh diri, aku akan melakukannya, aku ingin mati sekarang juga!” Taehyung panik, dia ingin menangis tapi airmatanya tidak bisa keluar, Taehyung ingin berteriak, menghancurkan apapun tapi tidak mampu melakukannya.

“Hyung, maafkan aku... aku baik-baik saja, pergilah ...” Taehyung mengatakan itu pada Hoseok.

Taehyung tidak bermaksud membunuh ayahnya. Alih-alih melakukannya, Taehyung malah melukai dirinya sendiri. Pecahan botol itu merobek telapak tangan Taehyung sehingga darah keluar banyak dari tangannya. Taehyung tidak tau bagaimana ayahnya keluar dari rumah, dia tidak melihat itu karena kejadiannya sangat cepat.



Taehyung tidak tau harus bagaimana. Tiba-tiba ia melihat nomor telepon Namjoon. Bahkan disaat seperti ini Taehyung ingat pada Namjoon. Taehyung ingin memberitahu Namjoon tentang hal ini.

“Ayah yang membesarkanku, ayah yang selalu memukulku. Aku akan membunuhnya! Tidak, sebenarnya aku sudah membunuhnya... membunuhnya berkali-kali dalam pikiranku, apa yang harus aku lakukan,Hyung? Aku ingin bertemu denganmu...”



- 22 Mei 2022 : Taehyung akhirnya bertemu dengan Namjoon. Mereka berjalan bersama ke dekat hutan.

Namjoon mendapat telepon jadi dia menjauh dari Taehyung. Taehyung berpikir ini sudah bebarap kali, jadi diam-diam Taehyung mengikuti Namjoon dan mendengarkan pembicaraan Namjoon dengan orang di telepon.

“Dia hanya satu tahun lebih muda dariku. Aku tidak akan peduli lagi dan tidak bertanggung jawab untuk itu!”

Taehyung mengerti maksud ucapan Namjoon dan orang itu adalah tentang dirinya. Taehyung tiba-tiba merasa marah, dunianya seakan runtuh. Rasanya ingin memukul dan menghancurkan sesuatu saat itu juga. Lalu Taehyung tersadar... dia memang anak ayahnya, ketika marah dia merasa seperti ayahnya.



­- 18 Juni 2022 : Taehyung bertemu dengan gadis yang ia lihat akan mencuri di minimarket. (Highlight reel)

- 25 Juni 2022 : Taehyung merasa seperti selalu ada yang mengikutinya. Awalnya dia terganggu tapi kemudian mulai terbiasa. Taehyung berkata pada orang yang mengikutinya bahwa ia bisa melihat semuanya.

Itu adalah gadis yang ia bantu saat di Minimarket. Dan mereka mulai mengenal satu sama lain.



-17 Juli 2022 : Taehyung mencari gadis yang biasa mengikutinya.. Hari ini tubuhnya sedang sangat sakit sampai keringat terus berjatuhan. Tapi Taehyung terus mencari kemana-mana tapi tidak juga menemukan gadis tersebut.

Padahal saat itu Taehyung bilang pada gadis tersebut untuk mengatakan padanya jika sedang mengalami kesulitan, tapi gadis itu kemudian malah meninggalkannya. Taehyung sadar kalau akhirnya dia menjadi sendirian lagi.



.

.

.

~END~



Terakhir kita ke Seokjin ok....!!!





1 komentar:

Yoanita Aisyah Anugraeny mengatakan...

Hallo supernoona. Boleh tanya nggak? Itu kronogi tanggalnya berdasarkan apa yaa? Aku baru ngikutin mv mv barunya nih, teruss nemu blog supernoona :)))