Dilarang keras MEMPOSTING ULANG artikel dari Blog tanpa seizin pemilik. Jangan me Repost cukup taruh Link saja.
DON'T HOTLINK !! ~Happy Reading~ Terimakasih :)

Sabtu, 10 September 2016

[REVIEW] BTS - WINGS #4 FIRST LOVE SHORT FILM

BTS WINGS #4 FIRST LOVE



Reviewnya telat ya wkwkwkw maafkan ... guw loh lagi nyari pencerahan. gara-gara circle YoonMin yang tiba-tiba bersatu diteaser nya SUGA.
dari yang sebelumnya gak ada hubungannya terus tiba-tba disatukan? -_________-

To be honest,guw masih kurang paham sama Teaser SUGA , Konklusinya dimana antara dia sama Jimin. cuma uw menemukan beberapa simbol yang menarik.dari teaser ke #4 First Love ini.

* Poster Pink Floyd . ini adalah cover dari album Pink Floyd. megambarkan seorang yang terlihat sedang bersalaman. pernah dibahas juga sama banyak review tentanginpas MV FIRE.
SUGA juga meakukan hal yang sama seperti di poster tersebut.
ini aalah simbol yang katanya seseorang melakukan kesepakatan dengan iblis . coer Pink floyd sendiri menggambarkan itu sebagai simbol mereka yang melakkan kesepakatan dengan perusaan rekaman.





*Darah yang terlihat saat Yoongi gak jadi ke tabak (?)

* Seseorang yang mendengar siulan di malam hari. scene ini relate sama buku Demian.
dimana Krmer biasa melakukan Whistle saat membully Sinclair.
sedangan kalo menngaitkan dengan budaya. di Korea Seseorang tidak boleh bersiul di malam hari karena dipercaya akan mengundang setan untung datang dan membuat seseorang mengalami hal buruk. (Di Indonesia juga gitu kan... katanya gak boleh bersiul didalam ruma karena bisa ngilangin rezeki) hhoo~


.
.
.
.

Narasi Namjoon :

"There numerous ways in which god can make us lonely.
and lead us back to our selves.
this way the way he dealt with me at the time" _ DEMIAN _
(Ada banyak cara dimana Tuhan bisa membuat diri kita kesepian
dan membuat kita kembali pada diri sendiri
ini adalah cara Tuhan berurusan dengan saya)

The point is, SUGA YANG MERASA KESEPIAN.

* Dalam Novel Demian , pargraf yang dibaca Namjoon adalah saat Sinclar mulai memasuki sekolah asrama dan tinggal jauh dar ibunya.
saat ini Sinclair udah gak berubunan lagi dengan Demian dan dia mulai bergaul sama seorang pria dan mulai datang ke klub malam untuk minum-minum.
Sinclair mulai berhenti peduli sama dirinya sendiri dan sekolahnya.
intinya, Sinclair jadi mulai embali masuk ke dunia yang gelap.

sampai suatu hari dia bertemu dengan seorang wanita dan mulai tertarik paanya.
karena tidak bisa mengajak wanita itu bicara -wanita itucuma lukisan- akhirnya Siinclai menamainya "Beatrce". itu adalah saat dimana Sincair ulai berhenti mabuk dan kembali peduli dengan sekolahnya.
Beatrice adalah cinta pertama Sinclair

Dalam kasus Yoongi, sosok Beatrice digambaran dengan piano. cinta pertama Yoongi adaah musik dan dia menuangkan citanylewat piano tersebut.


* Tentang suara siulan misterius

Itu adalah cara Kromer membuly Sinclair.

"Suara siulan Kromer. itu adalah caranya untuk menakut-nakutiku.
bahkan jika hari ini aku mendengar suaranya lagi maka aku akan terus mendengarnya sampai berulangulang..."

Dalam WINGS #4"First Love" .
Yoongi mengalami hal serupa dengan Sinclair sebelum bertemu Beatrice.
Yoongi mengalami konflik batin.
Mash inet scene Yoongi x Jungkook Di RUN m/v . Saat Yoongi melemparkan bangku ke arah cermin de depan Jungkook. dan Yoongi yang mabuk.
Adegan tu sama dengan Sinclair yang mabuk-mabukan.


* Yoongi menghacuran kaca toko.
Hal ini bisa berarti seseorang yang mencoba untuk mencari atau berusaha keluar untuk menemukan dirinya yag sebenarnya.
Yoon ingin menemukan jawaban tentang siapa dirinya lewat musik dan bermain piano disana. dia tidak peduli dengan sirene yang berbunyi itu berarti dia mencoba untuk tiak peduli lagi apapun yang mengganggunya.

Alasan Yoongi berhenti bermain adalah karena suara yang dia mainkan mengingantkannya dengan Jungkook (suara itu sama dengan yang Jungkook nyanykan di #BEGIN).

* Sampa kemudia Yoongi mendengar suara siulan dan bergegaspergi keluar mencari asal suara itu.
dia berjalan sendrian di jalan yang sepi sampai tiba-tiba sebuah mobil melaju ke arahnya.

Yoongi sempat menghindar dan mobil upu menabrak toko alat musik tempat Yoongi berain tadi.

dan kalo kalian melihat adegan ini dari awal. kalian akan melihat sebuah kepala yang seperti keluar dari jendela. ini mengingatkan guw sama scene dimana Jimin mengeluarkan kepalanya lewat jendela saat duduk dsamping Hoseok sementara Jin mengemudi dalam INU / Prologue mv.
meskipun mobil ini berbeda, tapi guw yakin akan ada hubngannya dengan semua ini (?) *maksa* :v

* Dan yang bikin guw masih bingung sampai sekarang adalah noda darah yang ada di aspal (?) setelah mobil itu hampir menabrak Yoongi.
itu darah siapa? Jungkook kah?
mengingat secene ini serupa dengan scene Jungkook yang ada di INU mv.




setelah itu barulah kita mendengar suara pecahan kaca (suara yang sama yang membuat Jungkook terbangun di teaser #Begin)

and then, kali ini adalah lirik 'PATH' yang muncul.


"Would i have changed, if i have chosen a different path, if i had stopped and looked back"- PATH
 (akankah aku berubah, jika aku memilih jalan yang berbeda, jika aku berhenti dan melihat kebelakang) - PATH

Jika dia kembali dan memilih jalan berbeda dia mungkin gak akan kehilangan kepolosannya dan mungkin Yoongi juga menyesali apa yang udah dia lakukan pada Jungkook.

dan  scene Baththub yang airnya menggelembung (?) mungkin bisa diibaratkan sebagai emosi Yoongi yang sedang meluap-luap *ahhh nan molla* , mungkin kecelakaan mobil itu bikin emosi yoongi naik ... bhahahaha >< beneran guw cuma akan nunggu sampe ada kejelasan tentang YoonMin ini.

4 komentar:

SMP Al Azhaar Bandung mengatakan...

Padahal gue udah nungguin review ini tiap jam, tapi kenapa baru nemu sekarang ya padahal udah dari 10 jam yg lalu updatenya wkwk mungkinkah mataku ini ketutup sama ketampanan bang Agus wkwk molla~ daannn, video punya suga ini bener2 gak ada pencerahan buat gue hehe maksudnya gue paling gak bisa nemu clue itu ya di bagiannya abang agus ini.. Baaaang, makanya kalo malem2 jangan keluar, tidur aja sono!! Biasanya juga yg paling males kan? Eh/ disampluk(?) istrinya suga (author)..
Padahal kalo menurut gue, entah nyambung gak nyambung ya, dengan adegan piano, siulan, mau ketabrak mobil, bahkan suara pecahan itu, bagi gue "logo bunder2 itemnya (?) -diakhir itu loh-" akan lebih masuk akal kalo digabungin sma punya kuki, soalnya banyak kesamaan, tapi kenapa bighit menggabungkannya sama jimin?? Padahal cuma bak mandinya yg sama hehe entahlahhhh bighit emang selalu salah dimata gue ehh//
.
Saran nih un, gimana kalo biar dapet pencerahan lebih buat ngreview, unni mengamatinya videonya ditemani kupu2,, kupu2 adalah teman bts saat ini, mungkin dia tau akar permasalahannya.. haha absurd, gak nyambung ah gue!!!!
Sekian pidato dari saya, terimakasih :v :v

Unknown mengatakan...

Kita sehati min. Pas pertama kali aku nonton yg paling bingung itu noda darahnya sapa 😂😂😂

Unknown mengatakan...

Kita sehati min. Pertama kali nonton yg paling bikin penasaran tuh darahnya sapa 😂😂😂

Han_Bi_Chanchan~ mengatakan...

Miiiiin.gue tau ini udah lama dan gue baru baca:v soalnya gue army baru huhu. Btw min itu keren bagt sumpah kok lu bisa mikir sampe situ si :3 gw aja liat videonya kagak sanggup mikir lagi dah serem banget wkwk :'v btw thor lu peratiin g si suara siulan itu sbnarnya suara inst nya begin? Kayaknya siulan itu juga muncul kok di awal story begin. Yawdah si itu aja :v gue dpt kejanggalan itu tanpa tau artinya wkwkwk #plak. Dan kalo salah maap kenyeu:v Udah ah ya sekian terima gajih: v