Dilarang keras MEMPOSTING ULANG artikel dari Blog tanpa seizin pemilik. Jangan me Repost cukup taruh Link saja.
DON'T HOTLINK !! ~Happy Reading~ Terimakasih :)

Kamis, 08 September 2016

[REVIEW] BTS - WINGS #3 STIGMA SHORT FILM

REVIEW WINGS #3 STIGMA - short film




Hayooww pasti pada gemes 'kan? karena tiba-tiba di teaser WINGS #3 Stigma ini nyempil satu adegan yang ada di MV 'Danger'.adegan saat Taehyung memotong rambutnya.
dan judul teaser V ini pun muncul di MV NO MORE DREAM.

Ituloohh tulisan yang ada di kanan atas :-#

Whahaha~ guw ngerti gimana perasaan kalian,ching.
guw pun bertanya-tanya juga SEBENERNYA UDAH BERAPA LAMA BIG(s)HIT MERENCANAKAN KONSEP SEPERTI INI???

Ada yang mau mengutuk BigHit ? Yok kutuk agensi itu bareng-bareng!
''MUDAH-MUDAHAN KELAK LU JADI AGENSI BESAR,SHIT!''*Amiiiiiin* wkwkwkwk
.
.
.
.
.
.
Dari teaser ke tiga ini semakin membuat yakin kalo hubungan antara Yoongi x Jungkook, Hoseok x Jimin, dan Namjoon x Taehyung erat kaitannya seperti hubungan antara Demian x Sinclair.

Sosok rapper line disini diibaratkan seperti sosok Demian yang selalu menjaga Sinclair. (dalam konsep BTS, Sinclair adalah Vokal line). Semakin yakin saat guw liat akhir dari teaser ini.
Saat Taehyung meminta izin pada polisi untuk meminjamkannya telepon.


Masih inget pasti sama adegan di Prologue on stage pas Taehyung menelpon seseorang setelah membunuh ayahnya.Yang ditelpon Taehyung adalah Namjoon,'kan?.
Ini adalah scene di MV RUN Japanesse ver /saat(mungkin)Namjoon menerima kabar dari Taehyung/


Dan pasti di teaser ini pun Taehyung bermaksud menelpon Namjoon dan kasih tau hyung nya itu kalo dia lagi ada di kantor polisi.
Cuma sayang...usahanya gagal. waeyo?
Phone box itu kosong, gak ada Namjoon disana.





Dalam Demian book saat Sinclair mengalami kesulitan orang yang pertama kali ia beri tahu masalahnya adalah Demian. Demian pun selalu bisa membantu Sinclair.
Sama halnya kaya Taehyung dia selalu berusaha memberi kabar pertama kali pada Namjoon setiap dia mengalami kesulitan.


* Liat juga scene ini. familiar,'kan?
waktu itu Taehyung bersama Namjoon tapi sekarang dia sendirian...




* Balik dulu ke awal teaser. diperlihatkan Taehyung yang berdiri didepan garasi.
Adegan yang familiar,'kan? mengingatkan kita pada scene RUN m/v saat Taehyung mebuat grafiti di garasi ditemani Namjoon.
Kali ini Taehyung sendirian, dan ada satu tulisan tepat ditempat Taehyung mencongkel(?) .
Jelas tulisannya adalah ''Abraxas'', Tuhan yang disebutkan di buku Demian.



Kalo di RUN m/v dia berhasil kabur dari polisi, kali ini dia pasrah gitu aja ditangkep.
Malah sempet tertawa aneh. XD


*Setelah adegan itu, Taehyung akhirnya tertangkap dan di interogasi oleh polisi.
Saat ditanya identitasnya Taehyung bilang kalo dia gak punya orang tua.

Kalo gitu berarti Taehyung ditangkap bukan karena kasus pembunuhan ya,mungkin karena dia coret-coret toko orang...

* Saat Taehyung melihat polisi didepannya meneguk air mineral dia buang muka lalu berkata pelan.
''Kenapa kalian melakukan ini padaku?''
polisi itu mengingatkannya pada ayahnya yang suka minum-minum.
Lalu adegan teaser berlanjut memperlihatkan saat Taehyung berada di ruangan bersama ayahnya yang sedang minum-minum,dan kakaknya yang berbaring dengan wajah lebam.


* Terus ini. apa yang ada di mata Taehyung , Terlihat seorang ibu yang memangku anaknya.
Bisa disimpulkan seperti sosok Frau eva (ibu kandung Demian) yang merawat dan menjaga Sinclair.




*nah terus ada si imut ini. Tiba-tiba muncul seekor anjing yang menghampiri Taehyung.
Main-main sama Taehyung dan mampu membuat Taehyung yang awalnya sedih jadi bisa ketawa.
Karena anjing itu warnanya putih guw simpulkan kalo anjing itu bisa aja jadi simbol kepolosan nya Taehyung.



* Dan ini adalah lirik yang Taehyung nyanyiin di teaser ini..

I'm sorry,i'm sorry,i'm sorry my sister
(maafkan aku, maafkan aku, maafkan aku kak)
even if i hide it nor conceal it, it isn't erased
(bahkan jika aku menyembunyikan atau menyembunyikannya, itu tidak akan terhapus)
so cry,please dry my eyes
(menangislah,menangislah,biarkan air mataku kering)
that light,that light,please illuminate  my crime
(cahaya itu,cahaya itu,ku mohon terangi kejahatanku)
deeper,i feel like i'm dying
(lebih dalam, aku merasa seperti aku sekarat)
please punish me,please forgive that crime please"
(ku mohon hukum aku, kumohon maafkanlah kejahatanku, kumohon)
 

* Kali ini lirik Whalien yang nyempil.

"There are only different whales
Speaking entirely different words" - Whalien 52
.
.
.
.
.
.
Jadi mungkin kaya gini garis besarnya,ching /ini cuma perkiraan guw sih/
di buku Demian saat Sinclair akhirnya mulai bisa menerima dunianya dan terlepas dari bully yang dilakukan Kromer dan gank-nya, hubungannya dengan Demian mulai merenggang.
Entah karena alasan apa Sinclair menjauh dari Demian.
Meskipun ada keinginan didalam hatinya untuk bertemu dengan Demian lagi tapi Sinclair gak pernah ketemu lagi sama Demian.

Dari itu guw bisa menebak-nebak garis besar dari HYYH ini...
Kalo hubungan Yoongi x Jungkook, Hoseok x Jimin, Namjoon x Taehyung juga jadi renggang setelah rapper line berhasil mengatasi kesulitan vocal line (atau begitu juga mungkin sebaliknya).
entah karena sebab apa seperti itu. disaat mereka mencoba lepas dari ketergantungan mereka satu sama lain mereka belum siap.
akhirnya jadi salah jalan lagi. dan selama itumereka mencari jati dirinya lagi. ya mudah-mudahan aja WINGS ini mereka bisabahagia ..
Terus nanti Seokjin jadi apa ? Mungkinkah dia akan jadi Abraxas ?>;<
.
.
.
.
.
Terlepas dari semua teori nista ini,pernah berpikir gak kalo setelah semua konsep ini selesai terus mereka bilang
''kami gak tau konsep ini maksudnya apa,''
''kami cuma ikutin arahan sutradaranya,''
''semua ini gak ada artinya''
Semcam teori-teori ini tuh cuma anggapan fans aja, padahal mah gak ada arti apa-apa.
Di facebook ada yang bilang kaya gini ''kalian ngapain susah-susah mikir teori padahal belum tentu bener!''
Bener ! guw tuh ngapain bikin kaya gini, mikir susah-susah coba.
Tapi sebenernya bukan masalah bener apa enggaknya, ada artinya atau enggak.
Guw ngerasa karena konsep BTS sejak INU sampe sekarang ini guw jadi banyak belajar mikir.
Jadi banyak tau hal baru juga, tentang Tes psikologi Rorschach kemarin amisalnya, tentang simbol Blue rose dan sampe nyari tau tentang spesies gagak. mash banyak pelajaran lain,yang guw udah capek banget nulisnya karena udah guw tulis di tiap Review guw tentang MV BTS.
guw jadi tau juga kalo ternyata ada buku keren kaya DEMIAN nya Hermann Hesse, mengingat buku berat gini bukan bacaan guw banget .
Dan yang paling seru adalah... Guw jadi bisa berbagi pikiran atau pendapat sama ARMYs.

Terimakasih banyak karena selama ini udah mengapresiasi Review-review guw. seneng banget karena ada readers baik yang mau ninggalin komentar setelah baca...
Yang kemarin udah dan selalu komentar di tiap postingan. Gomawoyo *tebar cinta* kkkkkkk~



Sampai ketemu di postingan selanjutnya,chingudeul :')))))

25 komentar:

hik mengatakan...

Semoga ini menuju akhir dari teori ini, aku benar-benar lelah dipaksa memahami ini semua, sungguh *pundung. terus review nde eon :)

SMP Al Azhaar Bandung mengatakan...

Aaaaaaa... Na ddo Saranghaeyo unniiii^^
kesan pertama gue liat teasernya kemarin, gue maah salah fokus sama ekspresinya Mpi yang sumpah demi apa minta di cium!!! Otokeee..
Haha dan apa itu, nyumpahin Bighit emang benernya kek gitu un, semoga makin berkualitas dan jaya!!
Kalo soal review ini gue speechless, soalnya kenapa? Gue nungguin postingan ini tiap jam!! Dannnnn akhirnya update juga .. Sumpah gue butuh teori/review kek gini,, dan setelah gue tau review nya semakin susah mau ngungkapinnya.. Beneran gue udah makin tenggelam ke dunia bts ini!! Jincaa..
Soal pikiran2 unni tadi, gue setuju bangetttt!!!!! Nge-review sesuatu yg belum tentu bener katanya?? Yaelah, ini bukan soal salah/benar, tinggal dilihat dari sudut pandang yg mana kita menyikapinya, bagi gue sendiri, biarpun kata orang ini gak penting, asalkan gue suka dan menambah pengetahuan secara gak langsung tetep aja gue akan nuntasin sampe akhir.. Lagipula bagi gue gak ada yg ngalahin keasyikannya nebak sesuatu yang misterius dan bermakna.. *ngomong2 panjang banget ya cuap cuap gue inu, mian nyepam yee unnii hehe saranghaeyooo ditunggu review #4 nya nanti.. Huhuuuuu

Unknown mengatakan...

Jin jdi Abraxas?😲 bisa jdi sih.. tpi Abraxas nggk terlalu terekspos jg dibukunya..
Kalo sampek mikir mereka nggak tau konsep album mereka sih nggak percaya aku.. Masalahnya ada jg buktinya klo RapMon baca buku The Demian 1 tahun yg lalu (*buat referensi, mungkin..). Yg penting semoga endingnya entar jelaslah, soalnya paling kepo sama arti 4⚫ itu sih akunya πŸ˜… for #BTS #WINGS Fighthing!!!πŸ’ͺ

Apa aja mengatakan...

Tapi teaser keempat si Suga unnie, dia kan bukan vocal line hehe

Unknown mengatakan...

Sama walaupun gk penting tp makin lama bts kayak ngasih kita pelajaran sahabat itu adalah orang yg dapat memahami kita, kita pasti kesepian klw gk ada sahabat ya kodrat nya manusia kan sebagai makhluk sosial, bighit daebakkk keren banget lah pokoknya, thank thor yg telah memberikan opini nya ditunggu kelanjutan nya author jjang fighting πŸ‘πŸ‘

keyhobbs_99 mengatakan...

Aigoo...bener-bener ya bighit bisa aja bkin orang jd gregetan, sumpah greget bnget pengen cepet2 liat yang selanjutnya yang selanjutnya lagi...apalagi MV nya gk bisa langsung gue ngerti, dan berkat review ini gue jadi lumayan ngerti dikit-dikit, thanks^^

Depra mengatakan...

Yok kutuk BIGHIT , "semoga nanti lu jadi agensi terbesar! Shit" πŸ˜‚πŸ˜‚
Sumpah, kalo emg semua konsep ini planning dari awal, 4 jempol gw kasi dah sm BigHit ent. Smart bgt 😍😍😍 hwaiting !!

Unknown mengatakan...

Yakk!! Eonni teori daebak banget^^ berguna banget!
Aku tunggu teori yg #4 first love yaa^^

Unknown mengatakan...

Gilaa bner2 kerennn bgt uri bangtan!!eonn pun daebakk!!bsa kpikiran gtu kkk,dtgu wings#4 nyaaa

Puzzle Piece mengatakan...

Sepertinya RM adalah Demian ._.

supernoona mengatakan...

Amiiiin 😁

supernoona mengatakan...

Gomawoyo*cintaku terbalas*ehh xD
Iyya,panjang bighit commentnya,tapi aku suka :)))))

Bias mu Taehyung kah?! Hhe

supernoona mengatakan...

bisa di demo ya kalo gakada kejelasan *wakss


Fighting πŸ‘πŸ‘πŸ‘

supernoona mengatakan...

Iyy :'''v
Hari ini nunggu teaser #5 tapi kayanya fak keluar...
Aku masih belum nemu konkluksi dari teaser #4 ini... Hoho

supernoona mengatakan...

Right πŸ‘πŸ˜

Makasih chinguya

SMP Al Azhaar Bandung mengatakan...

Hehehe, ah jadi ketahuan kalo gue cerewet ya >,<
Bias ultimate gue malah si kecil Kuki unn, barulah si Taehyung bias ultimate yg kedua, ke-3 Jimin, dan ke-4 Suga XD eh/// maruk banget gue, hehehe

Jeanne Octaviarini mengatakan...

Unnie post yang suga sama rapmon dong

Unknown mengatakan...

Eonni salam kenal^^ (belum kenal langsung panngil eonni :3)
Makasih dah berbagi informasi soal novel Demian ini, bener2 bacaan berat buat aku, γ…‹γ…‹γ…‹

Rossh_ mengatakan...

Eonni gue cuma mau bilang .. ini keren banget :")

supernoona mengatakan...

Gomawo untuk semua komentarnya :) salam kenal juga ...
Serinh-sering aja nyasar kemari xDv

Unknown mengatakan...

ada yang bilang sih konsep BTS ini udah direncanain jauh sebelum mereka debut. Jd agensi udah ngerencanain banget konsep" BTS dari awal debut sampai Wings skrang.
gua yakin yang udah ngerencanain konsep gilak ini mengalami kebotakan dini !!!!! Sumpah keren parah !!!
Gua bukan army sih, tp gua ttp penasaran dan mikir keras tentang semua teori-teori bts ini...

Unknown mengatakan...

Waktu bts di wawancara sma CNN indo , pernah ditanya kurang lebih kek gini "apa konsep dari lagu2 kalian ini sengaja dibuat saling berhubungan apa gimana?" Trus klo gk salah namjoon jawab " enggak. Bahkan kita juga ga tau kalo ternyata konsep ny bisa saling berhubungan . Kami hanya mengikuti apa yg disuruh" (kurang lebih kek gitulah ) . Dan seketika aku teringat sma blog ini PAS di paragraf2 terakhirnya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ pertanyaan nya kok bisa bighit nyiapin semua konsep nya sekeren ini? Bisa nyambung kek gini? Smpe army mutar otak buat mecahin teori nya walau kadang beda2 bahkan smpe bilang konsep2 bts ini cerita member bts sebelum debut dsb . sumpah kerenn bgt bgt bgt ! ide nya luar biasaaπŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ˜­πŸ˜­❤️❤️❤️

Fransiska VKook mengatakan...

Sumpah demi apa gue pengennya BIGHIT AND BTS baca ni review,,, eonni kamu pinter banget sihhhh,, daebakkk,,
Aduhhhh nih ya aku mau nyimpulkan ni (sinetron) korea yang 1 ini nih pusingnya ngak ketulung,,, knapa bilang sinetron? Karena nyambung mulu di setiap mv, kapan selese nyaaa PDnim? KapannnπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Saya capekkkk(#malu* padahal yg ngeriview bukan gue😁), tapi penasaran

supernoona mengatakan...

Ya kan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ gak nyangka jawaban Namjoon sama kaya pikiran guw.
Tapi sekali lagi, seru kan rangkaian HYYH ini. Jadi ya dingertiin aja meski Namjoon jawab gitu πŸ˜‚

Unknown mengatakan...

Big Hit itu kreatif bgt sih masalah bikin teori.... Saking kreatifnya suka bikin ARMY pusing mikirin teorinya.... Btw mimin ko otaknya pinter bet ya... Aku aja buat pahamin teori butuh waktu lama wkwk:v.... Tnx buat mimin yang bikin aku lumayan paham sama teorinya walaupun belom sepenuhnya wkwk.

Saranghaeyo❤️