Dilarang keras MEMPOSTING ULANG artikel dari Blog tanpa seizin pemilik. Jangan me Repost cukup taruh Link saja.
DON'T HOTLINK !! ~Happy Reading~ Terimakasih :)

Jumat, 25 September 2015

DREAM BATTLE : BTS VS iKON on Stage



Anyeong chingu~,,  :-D
WARNING!!!!
"Sebelumnya Postingan yang guw buat ini "GAK BERMAKSUD MENGUNDANG FANWAR  BERDURI(?)" . Cuma sebuah tulisan iseng yang guw buat untuk tujuan Bersenang-senang dan mengeluarkan unek-unek guw aja".
Belakangan ini guw sangat tertarik dengan dua Boygrup muda Korea.
BTS dan iKON. Sebenernya guw menyukai mereka dalam waktu yang beda jauh.
Untuk iKON , guw udah suka mereka sejak di Program Survival WIN dulu. Saat mereka masih menjadi Tim B. dan masih beranggotakan Minus Chanwoo.
Guw juga ngeliat bagaimana kesuksesan mereka harus ditunda karena Tim B kalah di WIN.
Bagaimana mereka harus kembali menjalani Program Survival MIX&MATCH yang dibuat YG. Bersaing dengan 3 Anggota baru untuk memulai Debut bersama , menjadi sebuah nama iKON.
Guw liat suka duka mereka.. setiap perjuangan di Program MIX&MATCH itu.
Kedekatan yang kaya keluarga , tapi dilain sisi kenyataanya ereka adalah musuh yang harus bersaing(?)...
Syukurnya ,,, Member yang sekarang jadi iKON adalah bener-bener yang kaya guw harapkan. Dan, setelah sekian lama bersabar. akhirnya sekarang mereka debut :-D

Sedangkan untuk BTS. Jujur aja ,, guw baru-baru ini menaruh banyak perhatian ke mereka. Jadii bisa dibilang guw ini ya masih Newbie jadi Fangirling nya BTS.
Tapii, guw udah cukup banyak nonton Program mereka. BANGTAN BOMB , American Husttle Life nya BTS,program Variety Show mereka di V app, dan guw juga udah liat Perform On stage mereka di Beberapa acara Musik.
Guw tertarik dengan beberapa fakta yang pernah guw baca tentang BTS dan tentang masing-masing member nya.

Guw juga tertarik ngeliat kedekatan mereka yang gak Awkward satu sama lain.
Biasanya Idolgrup dia Korea itu kan pake Konsep buat setiap Image Artisnya. Tapi dari apa yang guw liat selama nonton BTS itu. Guw merasa kalo apa yang mereka tunjukin bukan Cuma sekedar Konsep Image, tapi sedikit banyak itu adalah kepribadian mereka yang sebenernya.
guw gak liat kalo BTS itu tipe-tipe idol yang FAKE gitu. Ya guw sih emang gak tau ya gimana mereka dibelakang kamera. Apa sama kaya yang ditunjukin ke Penonton atau Cuma Konsep aja. Tapii dengan melihat aja , guw yakin kalian bisa nilai itu FAKE atau enggak kok. Diluar prediksi Idol Grup itu SANGAT SANGAT SANGAT JAGO DALAM BERAKTING ya... :-p
ahhh tapii kalian bisa nilai lah ,, betapa LOVELY nya BTS satu sama lain.. :-$


Okee cukup Intronya. Kayanya udah kepanjangan juga XD
Jadiii maksud dan tujuan guw disini adalah. Bagaimana kalo BTS dan iKON ini dibuat sebuah program BATTLE? kaya misal A VS B, B VS C *(?) Hahahahahah~
Mereka kan sama-sama 7 orang tuh . meskipun BIGHIT itu perusahaan yang gak sebesar YG.
Tapi cara YG dan BIGHIT ngedidik Artis-artisnya "SAMA".
Sama-sama menciptakan Idol yang bener-bener punya bakat dalam musik, sama-sama mengizinkan Anak-anaknya itu buat terbuka dan Bebas Menyalurkan Bakat mereka dalam bermusik.
BTS dan iKON juga punya aliran yang sama , yaitu HIP HOP. Tapii Hip Mereka punya Style yang beda. Hip Hop nya BTS lebih kearah Hip Hop yang agak Rock gitu .. dan iKON ,,, mmm~ guw belom tau mereka akan tampil dengan Style Hip Hop yang kaya apa.
Lagunya juga baru 1 yang keluar kan .. jadii tunggu aja , daripada guw nanti jadi Sok tau terus salah pula XD
BATTLE ini Cuma bayangan guw aja loh..
Jadii di malam yang sesunyi itu(?) . guw lagii Dengerin lagu BTS sambil Spazzing Album baru iKON. Terus munculah pikiran guw.
Tentang mereka yang pasti nanti bakalan ketemu juga di satu panggung . Di acara Musik dan,,,, mereka akan Bersaing memperebutkan posisi pertama (Dihati guw*Abaikan ) :V
Pertanyaannya “TERUS GUW HARUS PILIH YANG MANA??” EHH seketika ada yang jawab
“YA LU TINGGAL PILIH AJA DUA-DUANYA. NGAPAIN RIBET SI LU?!!” *iyya juga
WAKAKAKAKAKAK~~ DASAR UPIL GAJAH LU !! BANGKE *Ngomong sama kaca :v
Jadi kira-kira begitulah perdebatan Batin guw Ching u~,, sungguh GAJE bukan :-#
Nahh... jadi besar kemungkinan BTSdan iKON ini bakal saingan di bulan ktober nanti.
BTS akan Comeback dengan Mini Album terbaru mereka Oktober mendatang, dan iKON udah jelas bakal keluarin Full Album mereka di bulan Oktober nanti..
Meskipun belum ada ketauan apa mereka akan melakukan promosi di satu Program musik dalam waktu yang sama. AHHH MENARIK KAN ARMY Dan iKONDUKS ??? (*ehh beneran gak sih nama Fans nya iKON, iKONDUKS? Wkakakakakak~`) o,ov
Belum lagi MAMA ,, ituloh ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards ..
Kaya tahun lalu BTS VS BLOCK B . seru kan kalo nanti bisa ada Moment asli BTS VS iKON.. hahahah~
Ini adalah DREAM BATTLE ,, Idaman guw (?)*ahh apaini XD
Dan sekali lagi ,, ini cuma postingan untuk HAFE FUN , karena baik BTS ataupun iKON adalah Idol Grup idola guw,, jadii guw gak maksud membanding-bandingkan keduanya :-p

___________________________________________________________________________ : ::-D

Just Have fun~ ,, and WELCOME to Dream Battle !!! ~ WAKAKAKAK~~ XD


*RAP MONSTER VS BOBBY
Uri Leader BTS “Namjoon” , dan Bobby.
Kenapa mereka? Kenapa Gak Leader vs Leader ? Nahhhh... ini karena guw gak tertarik memasangkan RapMon Vs BI. Meskipun mereka sama-sama Leader .. tapi kayanya kurang kebawa Feel guw nya XD
Jadi lebih tertarik RapMon vs Bobby.
Inget gak Insiden Diss Battle RM sama Bobby tahun lalu. Saat Bobby masih jadi Kontestan SMTM 3 . dan nyindir RM serta idol lain di lirik lagu rap nya? Inget gimana RM bales Sindiran Rap Bobby dengan Rap juga? Inget dooong :-p
Jadii pasti menarik liat mereka Battle beneran di satu stage.
Ehhh Masalah itu gak seburuk itu lohh.. baik RM dan Bobby ini gak beneran bertengkar. Bobby emang nyindir RM . tapii dengan bijak RM menanggapi sindiran Bobby dengan Positif gak yang ngata-ngatain Bobby lagi di Ucapan dan Rapp balasannya buat Bobby Indah kan Diss Battle ini XD
RM bilang “Apa yang Bobby lakuin bukanlah sebuah sindiran yang sampe ngajak ributg. Itu Cuma sebuah pukulan ringan makanya dia bales dengan pukulan ringan juga. Gak ngebales yg bener-bener Ekstrim. Karena itu malah bakal memperburuk keadaan. Kalo Bobby mau nyindir beneran harusnya Rapp nya lebih Agresif dari itu.” (emang beda dah yang otaknya encer XD)
Bobby juga memuji apa yang dilakuin RM. Waktu di MAMA mereka sempet ada kesempetan ketemu. Dan mereka saling memuji sati sama lain bahkan sampe High Five lohh..
Tapii RM bilang mereka gak berteman dekat juga *WAKAKAKAKAK~
Semoga ada Moment dua rapper keren ini satu Stage ya,, atau ketemu di satu program acara. :-D

Buat Style Rapp mereka yang beda dan Rap Idol lain ..
Posisi mereka juga sama-sama penting di Grup nya masing-masing. RM dan Bobby adalah salah satu Songwritter dan Aranger di Grup mereka.
Bobby sukses jadi juara di SMTM 3 dan RM sukses dengan MIXTAPE nya dan dia juga Leader di BTS. Jadii kemampuan mereka dalam Rapp dan Musik juga udah diakui.

Ahhh ... tapi untuk Lirik Rap yang udah mereka buat(bukan yang di grup tapii Rapp yang sendiri) . guw lebih suka Lirik RM sihh o,ov .
RM banyak menulis tentang hidup , dan apa-apa yang sering dialami remaja(?) .. dia juga pinter merangkai kata-katanya. untuk Bobby,Dia terlalu banyak ngomongin tentang Materi di lirik rapp nya. Kurang ngena aja dihati guw gitu. tapii guw tetep seneng denger Bobby ngeRap. kalo liriknya banyak ngomongin materi,, mungkin karena Bobby pengen punya banyak uang XD
Bagi guw Mereka berdua tetep Rapper Idol yang KEREN !!!! \/


* SUGA VS BI

Tadaaaa~ My BIAS SUGA vs MY FIRST LOVE BI. (?)
Iyya BI cinta pertama guw pas nonton program WIN , tapii kemudian guw berpaling ke Jinhwan *WAKAKAKAK~
Guw mau dua Ssangnamja ini Battle Rap !! Style Rapp mereka sama-sama unik
Suga itu kalo ngerapp diseret-seret ,, mungkin karena Pribadinya dia yang Leidback juga jadi kebawa sama cara dia ngerapp (ehh kalo ngomong juga gitu).
Kalo BI ini style rapp nya kaya G-Dragon gitu ya.. Rapp nya BI halus , Suaranya tipis tapii berkarisma. Yaa julukannya aja Charismatic Leader XD
Pastii keren kan liat SUGA dan BI ada di satu panggung . battle rap gitu.

SUGA dan BI ini sama-sama Songwritter,mereka juga Komposer dan Produser di Grupnya. Bukti kalo mereka adalah orang-orang yang saaaangat Kompeten dalam bermusik.
Mereka sama cerdasnya, sama-sama muda, sama-sama ganteng juga XD

Kalo mau denger lagu yang ada campur tangan mereka . coba denger Lagu Wait For Me , dan My Type untuk BI iKON. Dan lagu Tommorow,Let Me Know,dan BTS DISS/FUN BOY untuk Suga BTS. Banyak lagu yang enak ,, tapi itu Cuma sedikit Recomend guw aja.

Perjuangan mereka buat jadi kaya sekarang pun gak gampang.
Selain harus sabar jadi Trainee bertaun-taun.. ternyata kehidupan mereka sebelum jadi idol gak terlalu baik(?)

Suga itu bukan dari keluarga ada. Keluarganya bahkan harus berpindah-pindah tempat tinggal karena masalah ekonomik.
Sampai akhirnya dia ikut audisi BIGHIT yang pertama dan syukurnya langsung diterima.
Lirik Lagu MOVE di album In The Mood For Love itu adalah pelampiasannya Suga sama Hodupnya yang dulu. Dia melampiaskannya lewat lirik .. keren Ching u.. Luv Suga :-$ *Bhakkss

BI juga gak gampang lohh jadi kaya sekarang.
Dia ini kan Leader ya,, dia juga sempet yang kaya Down gitu selama program MIX&MATCH . BI juga pernah ikut SMTM sama Bobby.
Tapi BI tereliminasi ..
Pas itu Rapper SWINGS Komentar yang cukup pedes tentang BI. Dia bilang “Awalnya aku gak suka dengan BI. Anak itu bahkan gak bisa menyanyi Rap tapi terlihat begitu Arogan.Aku benci anak-anak yang mendapat perlakuan khusus.
Tapi akhirnya aku menyadari beban yang dibawa anak itu . dia bilang padaku kalau Yang Hyun Suk mengatakan padanya untuk berkemas kalau dia tersingkir di program itu . Tablo juga terus menyuruhnya untuk melakukannya dengan benar, ditambah aku yang melihatnya dengan pandangan negatif.
Aku jadi mengerti , kelakuannya bukanlah sebuah Arogansi atau keinginan untuk mencari perjatian . itu Cuma sebuah krisis yang dialamiya. Mental anak itu jatuh. Aku menyesal karena tidak bisa melindunginya."

Liat kan,, sebelum debut harus Up and Down sampe sebegitunya.
Gak gampang kan jadi idol Korea Selatan itu *iyyalah gak kaya artis disini :/
Guw sendiri gak bakalan kuat kalo ada diposisi BI saat itu,, diusianya yang masih 17 apa 18 gitu dikasih tanggung jawab sebesar itu. jadi Leader, nuntun(?) dan ngejaga membernya.. ufttt

Jadii kesimpulannya ,, SUGA dan BI sama-sama Sesuatu kan.
Ada feeling aja kalo mereka akan jadi Musisi hebat suatu saat nanti. Jadii keburu nanti mereka susah di temuin(?) ,, ayo wujudkan Dream Battle guw ini (?) :v


* JUNGKOOK VS JUNHOE


Ini yang satu Magnaee beneran , Golden Magnae pula ,dan  yang satu Magnae boong-boongan(?).kenapa guw pasangin mereka...?
Pertama karena mereka adalah Main Vokal di grup masing-masing .
Jadii Vokal nya pasti emang yang paling bagus. Harus dicoba ini mereka kolaborasi lagu. Wohohoho~
Tapii mereka ini punya Tipe Vokal yang beda. Suara Junhoe ini lebih berat , Deep gitu dan Powerfull sedangkan Suara Jungkook lebih halus dan renyah kaya semprong. Mereka sama-sama baik di nada tinggi. Falset Jungkook itu baik Ching u ,, ya meskipun gak sebaik Jimin.
Suara Junhoe ini juga punya khas. Jadi pasti hafal lah sama suara dia kalo nyanyi ..
Cari aja yang suaranya kaya bapak-bapak(?) *lohh XD
Masih ada kesamaan lain juga.. Mereka sama-sama baik di Dance, sama-sama Line 97, sama-sama punya muka yang Manly banget, sama-sama Yang paling cuek di Grupnya,sama-sama gemesin juga . Huahahahahah~Hati Noona mulai menggebu-gebu(?)  banyak kesamaannya.


* JIMIN VS JINHWAN

Cieeehh Babby Jinhwan sama Baby Jimin ...
WAKAKAKAKAK~ Menarik kan masangin mereka sebagai pasangan Batttle?
Sama-sama yang paling imut di Grup. Walaupun Jimin lebih muda satu taun dari Jinan sihh. Ehhh~Jinan ini Bias guw .
Alasan guw memasangkan mereka adalah ,, karena Kharisma mereka yang tumpeh-tumpeh kalo udah diatas panggung.
Mereka sama-sama akan keliatan keren kalo udah tampil.. oooh~
Suara Jinan sama Jimin itu juga udah deh bagus.. Jimin itu juara banget falsetnya.
Jinan juga punya suara yang udah khas banget.. kalo denger tuh semacam kaya “Ini lohh suara Jinan” ..
Mereka juga sama jago ngedance nya.
Kecil-kecil cabe rawit :-p


* V VS YUNHYEONG

Ini guw yang kaya gak mau juga ngebiarin Yunhyeong ada di satu panggung sama Taehyung . ngeri ketularan Weird nya. Ngeri Yunhyeong di culik ke planet nya si V . dia kan Alien XD
Guw juga gak punya alasan apa-apa masangin mereka disini.
Cuma guw percaya aja sama kemampuan V yang tersembunyi itu , yang gak terduga. Kadang-kadang dia bikin kejutan dan bisa berbalik dari sifat nya yag aneh terus jadi begitu mempesona. Suara Deep nya dia yang Powerfull, Dance nya dia yang Enerjik,Ekpresinya dia yang selalu lucu walaupun Cuma lagi diem, apalagi kalo V udah keluarin Trademark terpeliharanya dia. Yang ngedance sambil mangap apa sambil gigit bibir nya itu *apasih guw ini
,, Yunhyeong ini kan Visual nya iKON ya,, yaudah guw gak mau bahas apapun tentang Yoyo yang jadi Visual. Cuma suara Yoyo ini bagus udah gitu aja . dan sifat nya Yoyo itu sangaaaat beda dari V XD


* J-HOPE VS DONGHYUK

Alasan utama guw memasangkan mereka adalah karena mereka sama-sama Main Dancer.
Kalo soal posisi mereka di grup itu beda. J-Hope kan Rapper , Donghyuk itu Vokal..
Ehh tapii seru juga kalo Kolaborasi . Donghyuk ft. J-Hope.
Lahhhh ini malah Prject bukan Battle XD
Style Rap J-Hope itu unik menurut guw, dan guw suka. Jadi guw agak sedikit heran aja sama yang dulu sempet gak percaya sama Kemampuan J-HOPE di BTS.
Dia ini Penanggung jawab Koreo BTS lohh , guw gak yakin aja kalo BTS akan ppunya Koreo sekeren itu kalo gak ada J-HOPE disana, Rapp nya J-HOPE juga keren ,, dan yang paling penting dia adalah Mood Buster nya BTS dan “HOPE” nya BTS . *Hug Jeop :-p

Buat Dongie ,, inget gimana dia membawakan lagu Eyes Nose Lips ft Junhoe,Hongseok di Final M&M . suara Donghyuk itu Subhanallah banget ..
Taeyang penyanyi aslinya aja mengakui kalo lagu itu cocok banget dibawain Donghyuk.
Suara member iKON emang bagus-bagus sih.. Donghyuk ini juga kayanya cocok kalu nyanyiin lagu-lagu Ballad . soalnya suaranya dia yang renyahh banget .. adem kalo denger Dongie nyanyi.. jadii mungkin next Project bisalah guw bikin Duo Jeop dan Dongie *Plakkkk


*JIN VS CHANWOO

Bingung kenapa Math Hyung BTS ini vs Maknae iKON?
Iyya sama guw juga.. abis sisanya tinggal dua makhluk ganteng ini sih *WAKAKAKAK~
Jadi gini aja ,, Chanwoo bisa belajar vokal sama Jin , dan Chanwoo bagi-bagi ilmu nya selama jadi Aktor drama ke Jin.
Jin ini harus jadi Aktor juga soalnya, JIN HARUS MAIN DRAM!!!! *ini kenapa malah OOT :V
Okehh~,, guw gak punya alasan juga buat pasangan terakhir ini.
Yang jelas Jin adalah Prince Jin dan Chanwoo adalah Cute Magnae ..
Mereka sama-sama imut . git aja lah XD

____________________________________
Jadi ,, begitulah kira-kira Dream Stage guw. Tujuannya adalah Battle XD
Sungguh sekali lagi gak bermaksud membandingkan antara BTS Dan iKON. Dua idol grup ini adalah kesukaan guw. Mana bisa guw banding-bandingin.

Ada yang setuju sama VS yang guw buat ini?
Atau ada Pasangan yang tertukar? XD






15 komentar:

Clarissasso mengatakan...

Annyeong kak...
aku juga suka BTS sama Ikon. lebih lama suka sama BTS sih... baru tertarik sama ikon pas program mix and match tayang.
Aku suka artikel nya..
Keep writing kak. :)

nurlarasfitriyani15@gmail.com mengatakan...

waohhhhh, kok smaan ya ama aku, plng suka yg kookie vs june ama si ncim vs dongdong. tpi klo yoyo ama mphi krng dah, si emak ama maknae hahahahaha lucu elu psti bingung mau nulis apa lg jd ya itu dahhhh.
suka ama ulasan elu beb.

nurlarasfitriyani15@gmail.com mengatakan...

ehhhh ncim ama jinan mksd gua 😂😂😂 ncim bias gua ntu jinan jg pas wkt msh d win gua udh ngecup si jinan geto, tpi stlh debut gua goyah, vocal line ikon mateng bgt gua gk bsa mlh jinan, june ama dongdong suaranya kek coklat lumer d mulut

supernoona mengatakan...

Okk :-D Terimakasih~~

supernoona mengatakan...

hhhe ~ bener ,, saking gak tau nya mau bahas apa lagi, jadi tulisan Emak Jin sama dedek Canu cuma segitu .. kkkk"

Unknown mengatakan...

Penulisnya lebih condong bts sis, iKON dibahasnya cuma bagian luar doank. Well its okay ini baru dibuat awal tahun 2016, belum bahas suksesnya iKON baru debut langsung bikin tour, tetep semangat

ikonicina mengatakan...

Army... mari berteman... salam Dari Ikonic..
sedikit comment ya...seharusnya Chanwoo dicocokin sama Jungkook..kan mereka mirip..

Chacha mengatakan...

Makasih lho ya udah nulis tentang iKON walaupun lebih condong Ke BTS. Wkwkwk.
Tetap semangat

supernoona mengatakan...

Salam kenal juga ^^
Iyya gitu juga boleh,ching . sama2 maknae XD

Tria Septiani mengatakan...

Wihh baru aja nemu ini..
Kalo aku sih tau bts lebih dulu dr pada ikon tapi gara2 pesona nya bobby sekarang lebih condong ikon hahaha

siti dianti al-khanza mengatakan...

sekarang tahun 2018..... HII Aq ARMY.... HII KK PENULIS.... salam cinta hahahahahaaaaaaa...... pas baca tulisannya benar banget ni tebakannya BTS MELUNCURRRR DG SEMpURNA menuju kesuksesannya.... setiap member nya bersinaaaarrrrr menyilaukan ,,,,, aq jd ARmy d thn 2014..... kemudian d thn 2018.... aq mendengarkan lagu ikon killing me.... ohhhh my jeeeeeeeet,,,, aq jatuh cinta dg laguny ciiintaaaah,,, n dancernya,,,, hhahahahahaaaa,,, tapi,, tetap cin,, eke ARMY ZONA KERAS... YG CINTAAA DAMAI... MKSH KK PENULIS,,,,,, ^_^

Ayyu mengatakan...

Assalamualaikum, aku suka banget tulisannya, aku Army, dan temen aku juga ada yang Ikonic, kami sering bagi bagi mv atau fic. Dan pas baca tulisannya aku jadi seneng.

Daisy131 mengatakan...

Wahh aku baru nemu nih:) , bagus artikelnya kak, smoga dream bettelnya terlaksana. Aku suka bts aku cinta ikon tapi aku exo-l:v

Unknown mengatakan...

Kalau aku sebagian besar sih setuju dan aku juga baru tau tentang rm sama bobby itu,yg paling aku pengenin adalah jk vs june

Unknown mengatakan...

Hebat banget exo-l tapi masih mau buka2 blog nya group lain, aku aja army baru nemu blog ini tahun ini wkwkk