Dilarang keras MEMPOSTING ULANG artikel dari Blog tanpa seizin pemilik. Jangan me Repost cukup taruh Link saja.
DON'T HOTLINK !! ~Happy Reading~ Terimakasih :)

Selasa, 20 Maret 2018

REVIEW [MUSIC FILM] MONSTA X_ THE CONNECT : D {MONSTA X : I'M GONNA DESTROY YA!]



MONSTA X_ (MUSIC FILM) “THE CONNECT” : D


Annyeong Ching~udel yeorobun ! Lama gak jumpa sama Supernoona. 
Maaf banget jarang posting, sejujurnya aku mulai malas setiap mau nulis di blog. *pffft* kadang mau review tapi keburu penyakit malasnya datang jadilah gak posting apapun. Hahaha... ๐Ÿ˜‚

Mungkin karena awal pembuatan Blog “Supernoona” ini pun gak disengaja dan lahir disaat akunya lagi semangat-semangatnya nulis.
Belakangan Blog ini isinya banyak tentang Review Boygrup kesayangan aja, jadilah Cuma nongol tiap mereka comeback (itu juga gak pasti di review karena terkendala waktu dan kesibukan di duta).
Kaya kemarin misalnya, udah niat pengen nge-Review “Daydream” MV nya J-Hope, udah setengah nulis padahal tapi malah mandek di tengah-tengah. *yahhh readers kecewa deh ๐Ÿ˜– Jeosonghamnida~ *


Nah. Sekarang aku bawa review MONSTA X – Music Film “The Connect” . Karena MONSTA X comeback (lagi).
duhhhh rajin banget mereka ya. Baru juga konser lanjut comeback. \
Kasihan sebenernya eh tapi seneng siiih wkwkwkwk .



Karena sebelumnya aku juga udah ngereview Mv Monsta X dari era “The Clan” dan “The Code” jadi aku lanjut bikin review era “The Connect” juga.

Wonho pernah bilang kalo story nya Monsta X bakal dibikin Trilogy, nah kalo diliat dari comeback kali ini dan dari banyak hal yang masih berkaitan sama “DRAMARAMA” kita dapet clue banyak buat menggabungkan Comeback The Connect sama The Code dan Dramarama nya.

Sebelum masuk ke bahasan Music Film – The Connect : D , aku mau bahas teaser potonya dulu.

TEASER PHOTO THE CONNECT

* Masih ada simbol ini (Jam pasir) yang artinya Story kali ini emang berhubungan sama Dramarama Mv


* Terdapat tujuh simbol beda yang membentuk sebuah lingkaran, ini mengingatkan sama bentuk jam (Scheduler) . Masing-masing simbol adalah milik satu member dan yang ditengah itu adalah simbol punya Hyungwan.
Yang berarti Hyungwon disini masih akan jadi peran utama atau bisa dimaksud sebagai “The Connect”.


Keterangan simbol dari Teaser Photo individu DE JAVU
 

* Yang kita tau di MV DRAMARAMA semua member kembali terpisah setelah bertemu. Pada akhirnya usaha mereka buat bersama itu sia-sia.  Di konsep itu mereka dipasangkan berdua-berdua,’kan...
Nah di The Connect pun mereka kembali dipasangkan tapi dengan partner berbeda.

Shownuu //dari masa lalu// dan Minhyuk //dari masa sekarang//
Wonho //dari masa depan// dan Kihyun //dari masa sekarang. Di Dramarama Kihyun ini kan gantiin posisi Jooheon ya, entah apa nanti predikat(?) dia bakal berubah apa enggak//
Jooheon //dari masa lalu// dan I.M //dari masa lalu//

Sekarang kita liat-liat teaser fotonya, Ching !

* Hyungwon dengan Jam pasir dan Kamera polaroid nya.
Kenapa kamera dan jam pasir (waktu) ?


Gampangnya gini, Hyungwon ceritanya orang yang mengambil gambar, suatu hari dia akan melihat kembali gambar yang dia ambil pake kameranya itu. Ketika dia liat lagi foto-foto itu... yeokshi, dia gak sedang menjalani situasi tersebut karena udah pernah ngalamin hal itu sebelumnya, ketika dia liat bukan berarti dia ada di situasi tersebut sekarang. Nah, menurutku itu kenapa konsep kali ini adalah “DE JAVU” dan “SCHEDULER”.

Ahh jangan lupa juga kalo De Javu itu juga judul dari Album The Code.
Di awal Music Film The Connect lagu DE JAVU juga di putar. Jadi pasti ada hubungannya sama konsep kan...

Teaser foto The Connect : Scheduler menurut aku Cuma sekedar foto individu biasa. Tapi foto-foto The Connect : De Javu lebih punya something tersirat gitu. Jadilah aku coba buat cari-cari apa yang kira-kira bisa di cerocosin(?) *bahasa apa sih min?! wkwkwkwk




Semua teaser foto De Javu yang berpasangan itu gambarnya berputar (cuma Hyungwon yang fotonya beda), seolah menggambarkan sebuah gerakan. Ada bagian yang sisinya kabur yang kalo dihubungkan sama story bisa jadi kaya mereka itu lagi ada didalam pusaran, terjebak, dan harus berusaha cari celah buat bisa melakukan perjalan waktu dan lepas dari pusaran itu.

Disini yang paling menarik itu teaser foto Wonho dan Kihyun. Kalo diliat lebih telita foto mereka itu kaya berlapis dan bagian Kihyun sisi-sisinya lebih kabur dibanding yang lain.
Warna yang ada dikedua sisi juga beda, Wonho dominan warna hijau sementara Kihyun punya warna orange yang lebih banyak.

Jadi, aku coba aja sekalian cari arti warna Hijau, hitam dan Orange yang emang dominan di foto teaser MONSTA X. *ribet deh guw :v

·        Hijau berarti harapan. tumbuh dan keseimbangan. 
     Hijau adalah representasi dari warna alam. Walaupun punya dampak negatif seperti menimbulkan rasa terperangkap dan kelemahan tapi dalam segi psikologi hijau sering dijadikan warna untuk membantu seseorang yang sedang berada dalam situasi tertekan.
·         
     Orange itu kehangatan dan kenyamanan dalam arti negatif orange bisa berarti kecemasan dan perasaan patah hati
·        
          Hitam hampa dan misterius

Yang dari arti warna itu, kita bisa gambarin sendiri perasaan atau situasi kaya apa yang ada di dalam The Connect ini.

Aku masih belum yakin karena belum ada full mv nya memang jadi baru bisa 
nebak-nebak. Hhoohoho



MONSTA-X (MUSIC FILM) “THE CONNECT” : D



Sejujurnya ini adalah pertama kalinya aku denger tentang “MUSIC FILM”, mungkin ini bisa berarti teaser nya sebelum Music Vidio asli nanti ya.
MONSTA X dan STARSHIP bener-bener dah ckckckckckck


belum paham sama arti “D” disini , atau bisa jadi D itu adalah “DRAMARAMA” *heh?! atau :D cuma sekedar emoji ngakak nya Shownu cs ๐Ÿ˜‚


*watchawwwww*

Aku juga gak ngerti I.M diawal MV itu ngomong apa karena gak ada terjemahan inggrisnya dan aku agak lupa bahasa Korea. abis putus dari Lee Min Ho 10 taun lali langsung balik ke Indo jadi lupa bahasa Korea :v
Jadi Chingudeul yang paham boleh kasih tau aku arti ucapan I.M itu apa. Aku makasih banyak kalo ada yang kasih tau :D

*) 

Mulai dari Hyungwon si peran utama. Scene awal kita liat Hyungwon yang ada didalam kereta.
Keliatan kalo mukanya tampak tertekan, mungkin karena dia sendirian di dalam kereta itu.
Hyungwon melihat jam tangannya rusak (Jam tangan khas di Dramarama) berputar gak terkendali.dan kemudian scene jam pasir yang pecah.
Yang kita tau kan di Dramarama Hyungwon ini Time traveler ya, kalo jam nya rusak dan dia gak ada alat buat memperbaiki jam nya, jelas dia bakal terjebak dan gak bisa pulang(?).
Jadi ini Hyungwon terjebak didalam kereta itu dan gak bisa kembali ke asalnya, semua terdistorasi disekitar dia makanya wajahnya nampak tertekan.
*  yang menarik adalah tanggal di cctv ketika Hyungwon terekam. Tanggalnya berhenti tepat di waktu Hyungwon terjebak tapi ketika member lain menemukan keberadaannya waktunya kembali berjalan.
* Member lain kemungkinan ada di kehidupan baru bisa diliat kali ini pasangan mereka beda dari pas di DRAMARAMA, profesi mereka juga beda dari sebelumnya. Dan entah gimana mereka bisa mereasakan pesan tentang Hyungwon (mungkin dari kehidupan lalu mereka atau gimana ya\?)

PART 1 : THE CODE

* Shownu dan Minhyuk


 Mereka ini ceritanya pelukis ya

* Scene pas Jam pasir pecah dan ember cat Shownu jatuh itu hampir barengan. Setelah itu Shownu merasa kepalanya sakit dan berlanjut ke adegan kereta bawah tanah dan terlihat dua orangyang berjalan. Ini kaya Shownu abis dapet pesan sublimasi seolah dia pernah ada di sana disituasi itu juga.
Scene lanjut ke Shownu dan Minhyuk yang kaget melihat lukisan satu sama lain. Yang dilukis Minhyuk Jam pasir (mewakili waktu) dan yang dilukis Shownu Kereta (tempat Hyungwon berada) . Ini semua adalah petunjuk keberadaan Hyungwon.

* Wonho dan Kihyun 

Kalo dibalik jadi tanggal debut MONSTA X

Mereka ini ceritanya mahasiswa gitu. Kihyun anak yang Nerd banget kayanya, sukanya belajar dan sendirian.
Wonho dari tampilan sih semacam bad boy baik ala-ala Drama Korea gitu kayanya *dzigh*
Kihyun abis dapet ide langsung nulis di papan tulis. Tulisannya “LOOP” (akunya gak paham kenapa Loop bisa bikin mereka tau dimana Hyungwon) lanjut Wonho yang nulis kode.

Setelah tau keberadaan dan waktu Hyungwon berada, Kihyun langsung mau pergi tapi Wonho menahannya.
Aku yakinnya Wonho ini berusaha mencegah Kihyun karena dia khawatir dan masih ragu sama apa yang bakal terjadi kalo mereka pergi ke tempat sesuai penemuan mereka,(mereka belum tau apa yang mau mereka cari).

Jooheon dan I.M




Mereka ini duo hacker. Pas mereka lagi nge hack cctv gitu mereka ngeliat diri mereka disana dan kemudian berlanjut dengan melihat sosok Hyungwon.
Dalam CCTV 5;14 (Judul lagu MX dan tanggal debut).

PART 2 : FINDING THE END



Setelah mereka menemukan petunjuk akhirnya mereka menuju tempat dan waktu yang sesuai dengan apa yang mereka dapat.
Hyungwon ada di Stasiun Montre. “Montre” adalah bahasa Prancis dari Untuk diperlihatkan .

Ada scene pas Hyungwon memecahkan kaca , Shownu dan Minhyuk tiba-tiba ngerasa sakit kuping apa sakit kepala (?) .
Jadi ketika Hyungwon melakukan sesuatu , itu akan berdampak atau dirasain sama member lain juga.
Jooheon juga tiba-tiba sakit kepala di scene ini, gak diliatin Hyungwon ngapain tapi pasti itu tanda dari Hyungwon.



I.M coba men-hacking CCTV Stasiun, tapi baru beberapa udah ada keterangan “NO SIGNAL”, merekapun buru-buru lari .

PART 3 : CONNECTED
 

Dan pada akhirnya mereka semua sampai di tempat tujuan. Bertemu Hyungwon didalam kereta.
Yang masih belum saya ngerti adalah:
Apa mereka masih karakter yang sama yang ada di dramarama? Karena merasa udah di bantu di Dramarama sama Hyungwon mereka berusaha menyelamatkan Hyungwon? Atau mereka adalah karakter baru yang terhubung (The Connect) sama karakter sebelumnya, yang memberi mereka pesan melalui kilas balik (DE JAVU) buat menyelamatkan Hyungwon yang terjebak di lingkaran waktu ?

Dan aku juga penasaran sama , Apa semua member ada di waktu yang sama setelah sama-sama dateng ke stasiun itu? Soalnya pas mereka kumpul di peron itu mereka kaya gak bareng gitu. semacam gak saling liat karena mungkin mereka ada di lokasi yang sama tapi dalam dimensi atau ruang waktu yang beda?



Saran terbaik adalah nunggu full mv nya rilis. Abis itu baru deh ... bisa nebak? ENGGAK ! Paling tambah di destroy :v

Okeyyy... udahan ah wkwkwk
MONSTA X makin gila kalo dipikir-pikir mah. Era The Clan itu masih gampang bikin review nya, makin kesini , makin banyak mikir, makin LOL akunya 
T^T


Noona inget ya ini baru TEASER ... BARU TEASER !!
Udah LOL aja  ๐Ÿ˜œ


Jangan ragu buat kasih komentar ya :D
Supernoona mencoba secepat mungkin posting reviewan nya supaya Chingudeul yang mau tau bisa baca disini.
Banyak banget theori yang keluar dari blog atau dari manapun yang mungkin udah pernah Chingudeul liat.
Bukan masalah mana yang benar dan mana yang salah, namanya Cuma analisa buatan fans jadi banyak pendapat.
Dipilih aja mana yang sesuai atau sama kaya yang kalian pikir. Supernoona juga Cuma bantu bikin pusing bareng , karena gak mau pusing sendirian wkwkwkwkwk

Dan terimakasih banyak buat Readersnim~ yang setia nunggu postingan Blog SUPERNOONA, buat yang likeu, yang kasih komentar (meski jarang aku balas tapi aku baca kok, baca sambil senyum-senyum hhii), yang membagikan postingan blog ini, terimakasih banyak J))) tau gak itu bikin aku jadi semangat buat tetep bikin review-an. Sekali lagi TERIMAKASIH~~ <3 <3 <3 .“


4 komentar:

Unknown mengatakan...

Makasi super noona reviewnya!! Dari pertama music film the connect ini sampek malam aku nungguin review dari noona super, tapi skrang udah di review lega rasanya noona๐Ÿ˜‡ gomawoyo noona๐Ÿ˜˜, semoga MONSTA X sukses.. AMIN...๐Ÿค—

supernoona mengatakan...

Sama-sama terimakasih juga ๐Ÿ˜„ AMIIIIN ! soalnya CB kali ini meriah banget , udah banyak yg kenal MX hhooo

Akane Seii mengatakan...

Thanks reviewnya noona, sama aku juga mikir apa arti D itu dan juga sempat kepikiran masa itu ':D' emot tanda laugh ����

supernoona mengatakan...

kkkkk sama berarti mikirnya XD