Dilarang keras MEMPOSTING ULANG artikel dari Blog tanpa seizin pemilik. Jangan me Repost cukup taruh Link saja.
DON'T HOTLINK !! ~Happy Reading~ Terimakasih :)

Rabu, 01 Juli 2015

[REVIEW] MV 'SOBER' BIGBANG by xxxadllgdrgn

Dari awal Comeback bulan Mei lalu BIGBANG selalu bikin VIP penasaran kan dengan rencananya untuk merilis lagu yang tergabung dalam album MADE setiap awal bulannya. 
Jadi kalo biasanya yang dilakuin pertama kali tiap tanggal satu itu cek saldo ATM , saya mah malah cek Mbah Yusup(?) dulu. Yayy!! Saya sungguh Se-excited itu dengan gimana sih lagu dan Mv BIGBANG kali ini. :-0

Dan 1 Juli kemarin. Setelah dibuat menunggu (lagi) selama satu bulan, akhirnya "IF YOU" dan "SOBER" lagu untuk serie 'D' nongol juga pemirsahhhh. //Cek Yusup!!!//
Udah pada denger lagunya???? udah pada donlod?
karena gak butuh lama , dua lagu teranyar Uri Oppadeul sudah mendapat All-Kill sejak beberapa saat setelah perilisannya, dan memuncaki iTunes di 19 negara. DAEBAK !!!! :-$
Yaa emang BIGBANG gak nanggung kalo mempersembahkan lagu untuk VIP.
Sayangnya salah satu lagu di album ini yaitu "IF YOU" gak dibuat MV nya lantaran ini adalah lagu termellow BIGBANG selama debut sejak 9 tahun silam. Appa YG berharap pendengar bisa fokus pada maksud dari lagunya saja. // iyya saya paham , itu lagu kan pengalaman pribadi si Jenong sama saya // *bhaahhhhahhhkkkk :v

Tapii jangan kecewa, karena SOBER MV yang menurut saya cukup gila. jadii Mv ini bisa mengobati kegalauan. Ini adalah lagu musim panas dengan Beat yang Ceria yang pasti Asiik dan Pass buat didengerin. *Pokonya passs  :#

Tapii ternyata MV 'SOBER' BIGBANG Punya Pesan dan Makna yang Dalam *gak tau daleman mana sama sumur kong gua*n(?) *lahh
Karena Bukan BIGBANG namanya kalo gak merilis musik video yang sarat akan pesan dan makna yang dalam. Ciaaaaahh ...
Terlepas dari melodi dan beat yang ceria, ternyata lagu ini memiliki banyak pesan dan makna yang tersembunyi di dalamnya.

 Jika sebelumnya kita diajak menginterpretasikan MV 'LOSER',sebagai bentuk kegalauan para member Bigbang. ini ternyata juga adalah lagu galau lohh.. kok gitu?

KpopChartNet kembali membuat interpretasi untuk musik video 'SOBER', berdasarkan lirik lagu dan adegan pada musik video tersebut..
Penasaran seperti apa arti dan makna yang tersirat dalam MV 'SOBER'? Yuk simak penjelasannya!
(GAMBAR SAYA CAPTURE SENDIRI)

1. G-Dragon


Pada adegan pertama kita akan melihat sang leader G-Dragon. 
Ia muncul dari ruangan kecil di kamarnya dan tiba-tiba berada di sebuah padang rumput. Apakah artinya?
Dalam adegan ini G-Dragon seolah-olah sedang membangun khayalannya sendiri. Hal ini diperlihatkan saat G-Dragon mengeluarkan asap dari sebuah alat (macem semprotan nyamuk ya?? :# ). Karena pada musik video ini, asap disimbolkan sebagai mimpi atau khayalan.
Tidak sampai disitu, khayalan G-Dragon yang lain ialah untuk mendapatkan seorang kekasih yang cantik, seperti keinginan banyak pria. Walaupun cuma sebuah khayalan, hal itu sudah cukup membuat G-Dragon bahagia. Kita bisa lihat senyumannya pada adegan berikut ini. // ahhh I just Die over GD Cutenessss !!! :-o //Tapi dari semua itu, G-Dragon merasa dirinya seperti sudah memiliki segalanya, padahal hidupnya begitu menyedihkan. Hal ini ia ungkapkan dalam lirik lagunya, 
"Berhentilah berpura-pura kau punya segalanya. Sebenarnya kau yang paling menyedihkan,"

2. Seungri
"Ini adalah Tuhanmu," 
Itu tulisan yang tertera pada seonggok kertas yang disimbolkan sebagai uang. 
Melalui adegan ini, Seungri digambarkan sebagai seseorang yang begitu terobsesi dengan harta. Ia memiliki mimpi untuk bisa menghambur-hamburkan uang dan membeli segalanya dengan uangnya itu. // dziighh si Maknae kaya Tuan Krab XD //
Pada adegan Seungri saat menghamburkan uangnya, kita bisa lihat papan di belakang, berisi berbagai menu yang bisa ia beli dengan uang, seperti kenikmatan, kebanggaan, kemewahan, cinta, kejayaan dan masih banyak lagi.
Namun Big Bang berpesan, 
"Jika kau hanya mengejar uang, kekuasaan dan ketenaran. Maka kau akan hancur dan jatuh,"
 seperti yang terdengar pada lirik lagunya.


3. Taeyang

Adegan selanjutnya, kita akan melihat Taeyang sedang bermandikan asap, menggambarkan bahwa ia telah terlena dengan khayalannya. Namun pada akhirnya, ia terperangkap dalam mimpinya tersebut, sehingga membuatnya tidak mampu bertahan.
Lirik lagu yang ia bawakan berbunyi, 
"Hei dokter, dokter, tolong aku, karena aku sudah hampir gila," dan "Hei taksi, taksi, bawa aku pergi. Karena tempat ini membuatku kesulitan, jadi paling tidak aku bisa bernapas beberapa hari."
Sekali lagi, Taeyang terbuai dengan impiannya itu. Alih-alih ingin bisa menghirup napas dengan lega, ia malah mengalami sesak napas, karena asap (impian) yang berlebihan. Bisa dilihat pada adegannya di atas.


4. T.O.P
"I want to believe"
sebuah tulisan yang terlihat pada adegan T.O.P. Ia digambarkan sebagai seseorang yang ingin percaya dengan mimpinya, walaupun orang-orang menganggap mimpinya begitu kekanakan.
Impiannya yang kekanakan ini digambarkan dengan adegan T.O.P saat ia ingin bertarung dengan seekor kambing //paling koplak di MV ini tuh adegan TOP. Muka boleh sangar kelakuan nyahh *wekawekaweka //, membalik mobil dengan kekuatan supranatural, dan masih banyak lagi.
T.O.P juga mengatakan, 
"Dunia ini begitu dingin kepadaku. Pandangan orang lain menusukku. Aku memang terlihat seperti orang dewasa, tapi aku hanyalah seorang anak yang bertubuh tinggi. Mimpiku di masa mudaku memudar sebagai fantasi. Suasana hatiku seperti padang gurun yang luas. Orang-orang tidak mengerti padaku. Jadi aku hanya akan pergi dengan diam-diam."
5. Daesung


Daesung adalah seseorang yang merasa lelah dengan pekerjaan di dunia. Karena itu ia ingin lari dari kehidupan nyata dengan bermimpi.
Pada adegan tersebut, Daesung memimpikan dirinya sebagai seorang drummer, lirik lagunya berbunyi, 
"Waktu sangat lambat. Aku hanya menjadi tua. Aku hidup seperti aku mati. Banyak hal yang harus aku lakukan, tapi tidak ada yang ingin aku lakukan," dan "Sangat sulit bagiku untuk tetap sadar (Sober). Aku tidak bisa melakukan apa-apa. Aku benci sadar (menjalani kehidupan nyata)."

Namun dari lirik-lirik dan MV tersebut BIGBANG JUGA mengajarkan kita untuk bermimpi dengan cara yang benar, bukan cuma sebuah khayalan kosong semata. 
Caranya ialah dengan menetapkan tujuan dan arah yang tepat untuk mewujudkannya, seperti petunjuk yang tertera pada adegan berikut.


Pada adegan di atas, terdapat sebuah tanda bertuliskan 'Dreams', yakni simbol dari impian yang akan kita wujudkan. Namun untuk meraihnya, kita harus melalui jalan yang tepat, seperti yang ditunjukkan oleh plang 'One way' di atas.
Juga terdapat adegan dimana anggota Big Bang memasuki sebuah gawang, yang artinya kita harus punya tujuan yang tepat untuk bisa mewujudkan mimpi tersebut. Jika tidak, maka kita akan berakhir seperti Seungri yang tersesat dalam impiannya. Tidak ada orang lain yang berada di sisinya, karena ia mewujudkan impian dengan jalan dan tujuan yang salah // Kasian itu si RIRI , mukanya bingung amat nyari jalan pulang (?) XDv //

.
Terakhir, kalau sudah meraih impianmu, cobalah untuk mengejar impian lain. Namun pastinya tetap dengan jalan dan tujuan yang tepat ya.
Bagaimana? Apakah kalian sudah mengerti dengan pesan dan makna yang disampaikan BIGBANG melalui musik video 'SOBER'?

src by ( www.kpopchart.n et) CAPTURE by adll planet

wohhhhh !!! kereeeenn BIGBANG mah keren !!! Expect Bigb Big Bigger with each new song Coming Up . jadi mari tunggu lagu di rangkaian serie terakhir 'M'.'A','D','E' yaitu serie 'E' .



:-D <3

Tidak ada komentar: